Menghebohkan ... Ratusan Penghuni Apartemen Pantai Mutiara Tolak PT SMR sebagai Badan Pengelola


Pluit - Penjaringan - Jakarta Utara, Bidikfakta.com:

Team Kuasa hukum penghuni Apartemen Pantai Mutiara Budi Setiyo Utomo, mengatakan,
Ratusan penghuni Apartement Pantai Mutiara di Jalan Pantai Mutiara Rw 016 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara menolak kenaikan tarif bulanan yang dipatok PT SMR selaku pengelola.

Banyak berbagai macam alasan mengapa para penghuni menolak kenaikan tarif bulanan itu, antara lain sikap PT SMR yang memutuskan aliran listrik secara sepihak, pemutusan air dan kunci panel yang dibawa direktur PT SMR.

Kuasa hukum penghuni Apartemen Pantai Mutiara Pluit Penjaringan Jakarta Utara (Budi Setiyo Utomo), mengaku sudah dua kali mengirimkan somasi ke pengelola terkait sejumlah permasalahan di apartemen.

"Kami juga sudah mengadu ke Polsek Penjaringan Jakarta Utara, menyurati Wali Kota Jakarta Utara, Dinas Perumahan, dan membuat LP ke Polres Jakarta Utara," kata Budi dalam keterangannya, Selasa (06/09/2022).

Budi sangat menyesalkan sikap pengelola yang membuat tidak nyaman para penghuni yang merupakan pemilik unit apartemen.

Kuasa hukum penghuni apartemen lainnya, (Ruly Sofyan dan Angel Martini), mempertanyakan tentang kedudukan PT SMR yang tidak melalui penunjukan lelang terbuka, sesuai Pergub 132 Tahun 2018.

Sementara Vincent selaku sekretaris pengurus Apartemen Pantai Mutiara sekaligus perwakilan pemilik/penghuni apartemen ketika ditemui rekan rekan awak menyampaikan, pihaknya menolak rapat umum anggota karena tidak percaya dengan pengurus Apartemen Pantai Mutiara.

"Makanya kami memilih menunda pembayaran dikarenakan penggunaan keuangan milik warga oleh pengurus PPPSRS tidak transparan dan tidak ada pertanggung jawabannya," kata Vincent.

Vincent menambahkan, perwakilan penghuni apartemen telah mendapatkan dukungan dari 256 orang yang sudah menandatangani untuk dilaksanakan rapat anggota luar biasa minggu depan." Ucapnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Penjaringan Jakarta Utara, (AKP Sugiharto), dihadapan para perwakilan penghuni apartemant pantai mutiara Pluit Jakarta, berjanji mencarikan solusi terkait polemik di Apartemen Pantai Mutiara.

"Kita cari solusi bersama untuk penyelesaian yang baik sesuai aturan yang ada," kata Sugiharto Kanit Binmas Polsek penjaringan Jakarta Utara.

Sejak berita ini muncul, para rekan rekan awak media yang berasal dari semua wilayah Jakarta Utara, ramai ramai monitor kebenaran apa yang terjadi dilokasi, hampir setiap hari para rekan rekan awak media mendatangi lokasi apartement pantai Mutiara Pluit Penjaringan Jakarta Utara untuk mencari informasi sesuai fakta yang ada dilapangan." Ucap salah satu penghuni yang tidak mau namanya disebutkan.

Sumber : (Mio DPD Jakarta Utara)
Jurnalis : ( Anto ) 

Posting Komentar

0 Komentar