Polres Serang Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama ASPSB Se-Kabupaten Serang


POLRES SERANG,www.bidikfakta.com  - Sesuai intruksi dari Mabes Polri, Polres Serang, Polda Banten melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Resto Fidelis, Cisait, Kecamatan Kragilan, Serang - Banten, Senin (05/09/2022) malam.

Kegiatan tersebut mengusung tema Sosialisasi Pengalihan Subsidi BBM ke Bantalan Sosial di Wilayah Kabupaten Serang.

Dengan peserta FGD dihadiri oleh Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Se-Kabupaten Serang.

Kegiatan FGD dibuka oleh Wakapolres Serang, Kompol Rahmat Sampurno, S.Ik, yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, SH.

Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno, S.Ik, mengatakan FGD ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah tentang isu kenaikan BBM.

"Disini kami menyampaikan berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang tadi disampaikan oleh Kabid Hubungan Industri, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang, bapak Iwan Setiawan," kata Rahmat. Senin, 5 September 2022.

Lanjut Rahmat, yang paling penting dalam acara FGD ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pengalihan subsidi BBM ke bantalan sosial.

"Alhamdulilah bisa dipahami dan dimengerti oleh teman - teman serikat buruh dan juga yang hadir malam ini," tuturnya.

"Kesimpulannya adalah terkait bantalan sosialnya, dari dinsos juga akan mengkroscek berkaitan warga masyarakat yang memang berhak menerima bantuan atau tidak," tambahnya.

Disinggung apa peran serta Polri dalam FGD ini, Rahmat menjelaskan tugas pokok Polri adalah menciptakan suasana kondusif memelihara keamanan dan ketertiban.

"Disini kami proaktif untuk mengundang dan kami menggandeng pemerintah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat," jelasnya.

Labih lanjut, Rahmat menegaskan FGD ini merupakan antisipasi, apabila adanya gejolak dari masyarakat terkait isu kenaikan BBM.

"Kami khawatir, ketika ada dampak atau gejolak yang mereka belum mendapatkan informasi sepenuhnya," ujar Rahmat.

"Maka dari itu, diharapkan dengan adanya FGD ini, sepenuhnya bisa diterima dan dipahami oleh masyarakat," lanjut Rahmat.

Meski FGD ini hanya digelar satu hari bersama teman - teman serikat buruh, namun rencana besok Selasa, 6 September 2022, Polres Serang juga akan menggelar kegiatan FGD dengan tema yang sama bersama teman - teman Mahasiswa Se-Kabupaten Serang. 

Tujuannya sama, yakni untuk memberikan kembali pemahaman tentang subsidi BBM ke bantalan sosial. (Red-Humas)

Posting Komentar

0 Komentar