WANITA FORKABI JAKARTA UTARA PERDULI

Jakarta Utara - bidikfakta.com, Dalam kedukaan warga Pademangan timur RT 08 RW 10 kelurahan Pademangan, wanita FORKABI Jakarta Utara mendatangi lokasi  kebakaran, yang terjadi pada Hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 pada pukul 17:45 WIB.


Kronologis kejadian menurut keterangan Suharno dan warga sekitar, tiba - tiba terjadi teriakan kebakaran dari salah satu Rumah warga yang bernama Arisulastini   pada pukul 17:45 WIB, sepontan warga bersama ketua RT setempat berlari kearah sumber api dan api telah membesar di lantai dua salah satu rumah warga padat penduduk.
Tampa berpikir panjang para pemuda dan warga bersama ketua RT segera memadamkan api dengan cara menyiram api dengan ember berisi air yang  di ambil dari air kali tidak jauh dari lokasi kebakaran, setelah itu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berkerja memadamkan api.

Akibat dari kejadian kebakaran itu 9 rumah hangus terbakar,11 rumah terdampak,dari total 20 rumah ada 34 KK dan 108 jiwa, korban jiwa ada 3 orang, satu dewasa dan 2 anak - anak.yang menjadi korban adalah Arisulastini dan 2 anak nya satu laki - laki dan satu perempuan, Arisulastini merupakan kader dasawisma yang bertugas di RT 08 RW 10 Pademangan timur .
Pada saat awak media turun ke lokasi belum bisa di pastikan penyebab kebakaran dan berapa kerugian.

Ketua wanita FORKABI Hajah Tati bersama angota nya Nur, Ida, tri, Linda dan beberapa orang lainnya turun ke lokasi dan membawa bantuan yang mereka galang dari sesama anggota wanita FORKABI Jakarta Utara yang di Motori oleh Hajah Tati selaku ketua nya, sebagai bentuk keperdulian wanita FORKABI Jakarta Utara pada korban kebakaran di Pademangan Timur .
Seperti yang di sampaikan Hajah Tati saat menyerahkan bantuan di lokasi bahwa rasa kepedulian lah hingga kami sampai disini dan semoga apa yang kami bawa bisa bermanfaat begitu," ujar Hajah Tati dan di dampingi angota wanita FORKABI Jakarta Utara ketika itu .

Jurnalis: Nurhayati

Posting Komentar

0 Komentar