+62 888-1860-612Sahabat PMI Jakarta Utara Tour Keliling Jemput Kantong-Kantong Darah

Jakarta Utara - bidikfakta.com

Sahabat Palang Merah Indonesia (SPMI) Jakarta Utara tour keliling sedekah darah se-Kelurahan se-Jakarta Utara jemput kantong-kantong darah, yang kali ini  menggandeng Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 3/11/2022. 

Donor darah kolaborasi Sahabat PMI (SPMI) Jakarta Utara dan Kelurahan Semper Barat tersebut mengambil tempat di RPTRA asrama yonair, kelurahan Semper Barat, Kecamatan, Cilincing Jakarta Utara. 

Menurut ketua Sahabat PMI Jakarta Utara, (SPMI), Suroto, memang kegiatan ini sudah menjadi program dari SPMI demi menjangkau sebanyak-banyaknya pendonor. 

"Oleh karenanya kami turun menjemput bola ke setiap kelurahan sekaligus untuk menyapa masyarakat dan meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi,"kata bangToto, sapaan akrabnya. 

"Tour Program Keliling Sedekah Darah Se- Kelurahan Se-Jakarta Utara ini bertujuan untuk mendukung program dari PMI Jakarta Utara untuk mendukung pemenuham darah bagi masyarakat Jakarta Utara,"imbuh wakil ketua SPMI, Cepi. 

Ini adalah tour ketiga, sambung Cepi, yang agendanya adalah 31 kelurahan dan Alhamdulillah, ketua PMI Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan kita karena tentunya dari kegiatan kita menghasilkan apa yang dibutuhkan PMI Jakarta Utara maupun PMI DKI. 

Menurut Cepi jumlah kantong darah yang diperoleh setiap giat ini berkisar 100-150 kantong darah dan giat ini direspon positif para lurah. 

Salah pendonor ibu Iryandari yang memiliki golongan darah AB+ ini mengaku sudah 4 kali donor dan merasa senang karena badan jadi lega dan enten. 

"Tahu kalau ada donor di RPTRA asrama Yonair ini dari Dawis, giat ini bagus, pengen rutin berdonor," ujar Iryandari. 

Dari pantauan media ini, peserta donor yang datang mendaftar bukan hanya dari masyarakat di wialayah melainkan juga para anggota PPSU kelurahan Semper Barat, Satpol PP, Sraff kelurahan, unsur PKK, Dawis dan Karang Taruna. 

Disela-sela kegiatan donor terjadi kejutan karena teman-teman SPMI Jakarta Utara memberi surprise dengan memberikan Kue Ulang tahun kepada anggota SPMI yang berulang tahun, bertepatan tanggal kegiatan donor hari ini, Kamis, 3/11/2022 yaitu Ina dan Dani. 

Pemberian selamat ulang tahunpun berlangsung sesaat diiringi lagu selamat ulang tahun dari kelompok Band Jamrud.
(Red/Susanto.MB.)

Posting Komentar

0 Komentar