Berikan rasa aman kepada masyarakat, Kijang 903 Sat Samapta Polres Serang tingkatkan patroli penjagaan dimalam hari


Serang ,www.bidikfakta.com  - Kijang 903 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli penjagaan di malam hari, antisipasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Hukum Polres Serang. Senin, 23.00 wib.

Bripka Julius Gea, Danru (Komandan Regu) Patroli Kijang 903 bersama 4 personel patroli melaksanakan patroli di wilayah Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Regu patroli memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong diluar rumah, agar segera kembali kerumah masing-masing jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan kegiatan patroli ini merupakan upaya Preventif yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polres Serang dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas, khususnya Geng motor dan tawuran yang beberapa bulan terakhir marak terjadi kata Dadang.

Dengan adanya peningkatan pelaksanaan patroli, baik dari Tim Patroli Sat Samapta Polres Serang, Tim Patroli Presisi, atau Patroli gabungan dari TNI-POLRI dan Sat Pol PP Kabupaten Serang yang kita laksanakan setiap malam minggu, alhamdulilah angka kriminalitas mulai turun.

Lebih lanjut Dadang menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan anak-anaknya, pastikan mereka tidak keluyuran di malam hari lewat dari jam 22.00 wib. Hal ini untuk mengantisipasi mereka terlibat dalam tindak pidana kriminalitas seperti tawuran dan Geng motor, atau bisa juga menjadi korban dari pada aksi kejahatan.

Kami juga mengajak kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yaitu dengan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas kepada Kepolisian terdekat atau jika masyarakat dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi, dapat menghubungi nomor *Layanan Polisi 110*. Layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar