Diduga Akibat Lumpur (Limbah) Pabrik Warga Majasari Alami Dua Kali Gagal Panen.

Serang - Bidik Fakta.Com
Keluhan Kardam seorang warga Des Majasari Kec Jawilan Serang Banten" mengenai sawahnya yang telah dua kali tidak menghasilkan apa apa diduga akibat lumpur atau limbah pabrik yang mengalir ke sawahnya.

Menurut Kardam pemilik sawah" Kini permasalahan nya sudah di serahkan kepada Kepala Desa Majasari agar pihak perusahaan bisa mempertanggung jawabkan atas kerugian yang di alaminya.

Beberapa kali pertemuan dengan pihak perwakilan dari perusahaan Hj Rusjaya" Kardam mengatakan belum ada titik terang mengenai bagaimana dengan kerugianya" menurut Kardam" Hj Rusjaya sebagai kepercayaan perusahaan akan melunasi/membayar sawah Kardam dan mengganti rugi sesuai kerugian yang di alami nya namun sampai saat ini belum juga ada pembayaran tutur Kardam" jum,at 4-10-2022.

Untuk pihak perusahaan Hj Rusjaya ketika di komfirmasi membenarkan" bahwa Kardam pernah datang meminta ganti rugi sekaligus akan menjual sawahnya" dan kami akan pertanggung jawabkan namun kami minta Kardam bersabar sementara keuanganya belum ada.

Terpisah ada salah satu warga menerangkan memang ada beberapa warga yang sering gagal panen akibat aliran lumpur atau limbah pabrik dan limbah salah satu pabrik plastik yang mengalir ke area pesawahan warga melalui solokan yang kadang tercium sangat bau" kayak nya padi pada mati bukan karna salah satu pabrik saja" namun karna beberapa pabrik yang aliran limbahnya ke sawah itu ungkap nya yang memang area pesawahan itu posisinya terlihat paling bawah dari beberapa pabrik di atasnya.

Kardam sangat berharap pihak perusahaan segera mengganti rugi atau membayar tanahnya.

(Samu BF)

Posting Komentar

0 Komentar