Patroli Jam Pulang Sekolah, Polsek Cikande Imbau Pelajar Tidak Nongkrong

Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas dan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar dan kenakalan remaja di kalangan anak sekolah, personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan patroli pada saat jam pulang sekolah, Senin (8/11/2022) siang.

Patroli dilaksanakan perwira pengawas Ipda Dadang Hamdani Panit 1 Binmas Polsek Cikande Bersama satu anggota Aipda Eka Aulia dengan rute Kawasan Industri Modern, Desa Situterate, Desa Cikande, Simpang Asem dan Desa Parigi.

Pada saat melaksanakan patroli, personel Polsek Cikande mendapati adanya pelajar berseragam sekolah menengah atas (SMA) sedang berkumpul di pinggir jalan dekat MTS/MA Nur Etaqwa Desa Parigi Kecamatan Cikande.

Mengantisipasi hal tersebut patroli Polsek Cikande langsung menghampiri pelajar tersebut dan melakukan penggeledahan barang bawaan dan memberikan himbauan agar tidak terlibat tawuran atau kenakalan remaja lainnya kemudian menyuruh para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Sementara ditempat lain Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan patroli dalam rangka memelihara situasi kamtibmas dan patroli para pelajar tersebut secara terus menerus dilakukan dan difokuskan di tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong oleh para pelajar saat jam pulang sekolah.

"Sasaran Patroli pelajar ini guna mencari kemungkinan para pelajar membawa barang berbahaya, seperti sajam yang dapat digunakan untuk melakukan tawuran," ungkap Kompol Andhi Kurniawan.

"Petugas patroli juga melakukan pemeriksaan barang-barang yang dibawa oleh pelajar tersebut dan menghimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat tawuran atau ikut geng motor," ujarnya.

Lanjut Kapolsek Cikande mengatakan, dalam kegiatan patroli pelajar itu, pihaknya tidak menemukan barang berbahaya dari para pelajar yang ditemui. 

Alhamdulillah situasinya aman kondusif, pelajar yang ditemui juga langsung di bubarkan pulang ke rumah masing - masing, dan petugas melanjutkan patroli menyusuri tempat - tempat lainnya. Tutup Kapolsek Cikande.

Posting Komentar

0 Komentar