Polsek Cikande Intensifkan Patroli Malam, Cegah Tindak Kejahatan


CIKANDE  ,www.bidikfakta.com – Jajaran anggota Polsek Cikande Polres Serang meningkatkan patroli di malam hari. Sasarannya premanisme, curat, curanmor, curas, kejahatan malam, dan anak remaja yang berkumpul di malam hari. Minggu (27/11/2022)

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, kegiatan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Patroli dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan malam hari.

"Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Anggota mendatangi objek vital, pertokoan, perbankan, permukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari," tegasnya.

Tidak hanya itu, pemuda yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan langsung dibubarkan anggota. Namun, sebelum dibubarkan, mereka diberi pembinaan tentang keamanan ketertiban masyarakat dan social distancing dan physical distancing untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

"Selain mengantisipasi kejahatan malam dan mencegah gangguan kamtibmas lainnya, kita juga antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru. Masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan, dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Cikande juga mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan aktif ronda malam dan apabila mengetahui gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar