Pembangunan Rabat Beton di Desa Panamping Diduga Keras Mengurangi Volume

Serang - bidikfakta.com, Pembangunan jalan di Kampung Kandang Sapi Desa Panamping Kecamatan Bandung Kabupaten Serang Banten sudah selesai beberapa Hari yang lalu.

Luas bangunan panjang 175m, lebar 300cm, tinggi 15cm, menelan anggaran Rp.160.573.200 yang bersumber anggaran dana Desa (ADD) tahun 2022, di sayangkan pelaksanaanya di duga asal asalan.

Ditemukan saat pelaksanaan, pemadatan kurang maksimal, pemasangan agregat tidak merata dan bergelombang, pemasangan bakisting nya pun di bawah agregat sehingga badan jalan yang siap di beton tidak rata.

Ketebalan/tinggi ketika di cek ukur tim media sekitar 20cm dari bakisting kanan kiri ketebalan hanya mencapai 10 sampai 12cm saja karna posisi bakisting ada di bawah agregat.

Hal itu di ketahui tim plaksana di lapangan, RT setempat sebagai kepala pekerja mengetahui kekurangan itu bahkan Kepala Desa, Iskandar juga tau tentang hal itu namun sepertinya ada kesengajaan dengan pihak pelaksana dalam melakukan teknisi yang asal jadi.

Diduga akibat pemadatan dan ketebalan tidak sesuai sepesifikasi kini jalan yang baru selesai di cor telah mengalami retak-retak dan dari volume ketebalan terlihat jelas ada yang hanya 10cm saja membuktikan tidak ada upaya mengubah cara pemasangan bakisting dengan benar, di duga pembangunan jalan di Desa Panamping di buat ajang bisnis untuk meraih keuntungan yang besar.

Mengenai itu Kepala Desa Panamping Iskandar belum bisa memberikan keterangan ketika di komfirmasi.

Tim BF.

Posting Komentar

0 Komentar