Bhabinkamtibmas Polsek Pamarayan Melaksanakan Silaturahmi diDesa Sangiang Kec. Pamarayan

Serang , www.bidikfakta.com
Door to door system (DDS) merupakan kegiatan sambang / kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warga di desa binaannya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bripka M. Aliumar Bhabinkamtibmas Polsek Pamarayan yang bertugas di Desa Pamarayan kecamatan Pamarayan, sedang melaksanakan sambang DDS dari rumah warga ke rumah warga lainnya di desa binaannya, Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan.senin (2/1/2023)

Dalam sambangnya ini Bripka M. Aliumar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yang mana mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing, mengedukasi agar warga dapat menjaga harta benda masing - masing dan diharapkan juga jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepihak berwajib atau hubungi "Call Center 110" untuk mendapatkan tindak lanjut.

Selain itu Bripka M. Aliumar juga mengimbau warga yang memiliki putra - putri usia remaja untuk lebih mengawasi putra - putrinya menyusul maraknya tawuran dan tindak kekerasan oleh gangster yang melibatkan pelajar usia remaja. "Pastikan putra -putri bapak ibu, sudah berada dirumah pada jam istirahat, maksimal jam 10.15 Wib. Jangan sampai putra - putri bapak ibu menjadi korban ataupun terlibat pelaku tindak kekerasan yang dilakukan gangster. Ujar Bripka M. Aliumar.

Sementara ditempat lain, Kapolsek Pamarayan Iptu Fitara Harianja, SH., MH. Mengatakan, sambang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan para Bhabinkamtibmas untuk mengetahui informasi dan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya. Salahsatu metode sambang yang cukup efektif adalah door to door system (DDS).

"Metode DDS ini dilakukan dari pintu ke pintu atau dari rumah satu warga ke rumah warga lainnya, dengan metode DDS ini para Bhabinkamtibmas dapat secara langsung menemui warganya menyampaikan pesan kamtibmas dan menyerap informasi dari warga". Ujar Iptu Fitara.

Lanjut Kapolsek Pamarayan mengharapkan dengan rutinnya para Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dan bertemu dengan warga, ini dapat meningkatkan kemitraan kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.


(Humas Polsek Pamarayan).

Posting Komentar

0 Komentar