Lagi-Lagi Warga Kampung Pagadungan di Kejutkan Oleh Keberadaan Tower XL (Protelindo) yang Sering Tersambar Petir

Serang - bidikfakta.com" warga Kampung Pagadungan Desa Pangawinan Kecamatan Bandung Serang Banten mengeluhkan keberadaan Tower XL di kampung nya, pasalnya, Tower tersebut acap kali terjadi ledakan dan mengeluarkan suara dentuman yang berasal dari tower base transceiver station (BST) saat tersambar petir disaat Hujan. 

Terlihat posisi tower cukup dekat dengan permukiman warga, menurut keterangan warga, setiap hari dan malam warga yang berada dekat tower selalu di hantui oleh rasa takut selain karena petir setiap hujan menyambar tower, warga pun merasa khawatir takut suatu saat tower akan roboh, " Tadi sore saja terjadi percikan api (Kebarakan) diatas tower sehingga kami semua ketakutan," ujar Salah satu warga, Selasa (10/1/23) malam.


Saat dikonfirmasi, Eko yang mengaku Karyawan dari Tower XL, tersebut, mengatakan, " Saya hanya karyawan, jadi terkait keluhan warga atau penanganan jika kasus kasus itu langsung saja ke Pihak Travelindo, jadi itu Tower milik Travelindo, XL hanya ngontrak tower saja, jadi silahkan saja langsung ke pihak Travelindo," kata Eko. Rabu (11/1/23).


Camat Bandung saat dimintai tanggapan nya berujar ,"Sangat mengkhawatirkan jika terus terjadi demikian pada tower, apakah itu tidak dilengkapi dengan anti petir dan saat membangun tidak diperhitungkan dampak yang akan terjadi terhadap lingkungan, " ujar Camat.


Hingga berita dimuat, Pihak disebut sebagai pengaduan dan penanggung jawab Tower Travelindo belum merespon keluhan warga.
(Samu BF).

Posting Komentar

0 Komentar