Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Pasar Minggu

Jakarta - bidikfakta.com, Kegiatan acara pelantikan dan pengukuhan Pokdarkamtibmas Sektor Pasar Minggu, Resor Metro Jakarta Selatan, dipimpin oleh Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka Sh.MH., bertempat di Mapolsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (04/02/23) pukul 20.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan, Polsek Pasar Minggu, Koramil 03 Pasar Minggu, Camat Pasar Minggu, Satpol PP, Para Lurah, FKDM Pasar Minggu, Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Pasar Minggu, Mitra Jaya Dan Ormas.

Dalam sambutan Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memilihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

"Sebagai Kelompok Sadar Kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif." pesannya.

Lebih lanjut Kapolsek, berharap dengan Pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas ini untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.

"Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memilihara setuasi dan kondisi yang kondusif,walaupun Polri punya Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh rekan kita Babinsa dari TNI, kami berharap dengan terbentuknya Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya, tidak hanya terpaku pada tugasnya Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa, makin banyak masyarakat yang mengajak masyarakat lain untuk mengajak berbuat positif dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang tentunya ini akan berpengaruh kepada setuasi wilayah khususnya Pasar Minggu, dan ini kami lakukan adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan Kelompok Sadar Kamtibmas, bukan kepentingan Polri/Tni maupun Pemerintah tapi kepentingan kita bersama seluruh warga Pasar Minggu" Harapnya.

Sementara itu Dalam sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H.Deden Suparman S.IP mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pasar Minggu beserta jajaran yang telah mewujudkan acara pelantikan sekaligus pengukuhan Pokdarkamtibmas sebagai wujud pembinaan pada Organisasi.

"Bahwa pada hakikatnya Organisasi ini adalah mitra polri dan pemerintah, pada umumnya sebagai ujung tombak fungsi preventif Kepolisian dimasyarakat sedangkan Polri sebagai organ negara atau pemerintah yang dimana keduanya harus bersatupadu bersama-sama membina masyarakat menjadi negri yang seleras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Organisasi ini dalam kegiatannya selalu menjadi pohon dengan segala daya upaya yang terencana serta sismatis dalam menyiapkan, membentuk serta membina masyarakat agar peduli kamtibmas."Ucapnya.

H.Deden juga berharap, Polsek Pasar Minggu dan jajaran untuk dapat membina dan mengurus anggota Pokdarkamtibmas agar bermanfaat serta terus berpartisipasi aktif dalam membantu Pemerintah daerah dalam memilihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

"Untuk membantu tugas Polri dalam mengurus Wilayah Pasar Minggu ini adalah menyiapkan Pokdarkamtibmas sebagai pendamping bagi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di setiap Kelurahan atau Sub Sektor."Jelasnya.

Jurnalis: R.Septyandaru
Editor: Yoyon Wardoyo

Posting Komentar

0 Komentar