Tingkatkan kedisiplinan Propam Polres Serang laksanakan Ops Gakktibplin terhadap Personil Polsek Jawilan Polres Serang



SERANG ,www.bidikfakta.com - Propam Polres Serang Polda Banten melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang dilaksanakan di Polsek Jawilan Polres Serang, Selasa (14/03/2022).

OPS Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propram Polres Serang Ipda H.P. Rangkuti, S.H. (Kasipropam Polres Serang). 

Kegiatan Ops Gaktibplin berupa pemeriksaan sikap tampang, tata rambut, pemeriksaan pakaian, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Tak hanya itu, personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya untuk memastikan bahwa surat-surat senjata masih aktif.

Kasi Propam mengatakan"Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung anggota mulai dari sikap tampang, kelengkapan anggota, tak hanya itu Propram juga memeriksa senjata api bagi anggota yang memegang senjata api untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan kebersihannya,"jelas Kasi Propam. 

"Selain itu kita juga adakan pengecekan urine yang dilaksanakan oleh Dokkes Polres Serang," ucapnya kembali. 

Sementara itu, Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan,. S.Tr.K,. S.I.K,. menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan Personel sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota,"tutup Kapolsek.

Posting Komentar

0 Komentar