Angin Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah Warga Desa Parakan.

Serang - bidikfakta.com," ratusan rumah warga dari lima belas Kampung di Desa Parakan Kec Jawilan Serang Banten, rusak berat dan ringan akibat di terjang angin puting beliung pada senin 20/3/2023. Akibat bencana itu kerugian yang di alami warga di perkirakan sekitar puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Dari vidio yang di abadikan warga pasca terdadinya puting beliung, terlihat atap bangunan rumah berserakan pohon-pohon pada tumbang menimpa dan tersangkut kabel listrik akibat kencangnya angin.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Parakan, Nana Sutisna membenarkan adanya bencana itu, sebagai penanganan pertama kami dari pemerintah Desa mengintruksikan agar masyarakat keluar rumah dan berikutnya kami lakukan pemeriksaan baik itu RT, RW, lembaga yang ada di Desa parakan untuk segera melakukan gerak cepat dalam penanganan masyarakat, takutnya ada yang terluka dan alhamdulillah aman tidak ada warga yang terluka, lanjut kami beserta RT, RW, dan masyarakat melakukan gotong royong untu melakukan pemembersihkan pohon-pohon yang tumbang ke akses jalan dan terus berkordinasi melalui grup pemerintahan Desa yang alhamdulillah penanganan pertama berjalan lancar di antaranya perbaikan rumah rusak ringan, ungkap Nana Sutisna Kepala Desa Parakan.

Menurut salah satu warga," Aep berharap adanya bantuan dari pemerintah terkait karena yang rumahnya ambruk orang susah semua, rumah nya bilik, setidaknya ada bantuan untuk meringankan beban atau mungkin biaya  renopasi rumah yang terkena dampak angin puting beliung, harap Aep warga.

Samu BF.

Posting Komentar

0 Komentar