Dampak Positif Hadirnya IKN Meningkatkan Daya Beli Prodak Lokal Balikpapan

Balikpapan - bidikfakta.com, Pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya Paguyuban Wong Bojonegoro Kota Balikpapan.

Menanggapi hal tersebut, Udin Tomo selaku Ketua Paguyuban Wong Bojonegoro Kota Balikpapan menerangkan pandangan berkaitan  Pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN Nusantara.

"Setelah adanya pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan Timur, Kota Balikpapan sebagai Kota penyangga Nusantara kami sebagai warga Bojonegoro yang ada di Kota Balikpapan atau di wilayah Kaltim sangat antusias sekali, sangat menyambut adanya pemindahan Ibu Kota Nusantara, kami sangat suka dan bahagia," terangnya pada Jum'at (10/3/2023).

Ia menjelaskan, Sebagai Warga Wong Bojonegoro Kota Balikpapan, kami siap menyambut Ibu Kota Nusantara yang ada di Kalimantan Timur, yang mana Kota Balikpapan sendiri sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara tentunya sangat mendukung demi keberlangsungannya pemerataan perekonomian yang ada di Indonesia, khususnya menjadikan pemerataan pembangunan di seluruh Nusantara Indonesia dan menjadikan Indonesia sentris.

"Upaya kami sebagai warga Wong Bojonegoro yang ada di Kota Balikpapan menyiapkan langkah-langkah dengan mengembangkan SDM-SDM yang kita miliki, salah satunya untuk bisa dipekerjakan di Ibu Kota Nusantara yang ada di Penajam Paser Utara dan juga  berupaya mempersiapkan SDM-SDM yang unggul agar dapat bersaing dengan sdm-sdm yang akan datang ke Kalimantan Timur," ungkapnya.

Kemudian, Tantangan hadirnya IKN Nusantara pastinya itu ada, dengan adanya migrasi dari luar daerah ke IKN Kalimantan Timur, dan kami pun siap bersaing dengan tenaga-tenaga dari luar daerah yang berdatangan ke Kota Balikpapan khususnya di Kalimantan Timur.

"Dampak positif adanya IKN di Kalimantan Timur salah satunya meningkatkan perekonomian produk lokal di Kota Balikpapan, produk-produk yang ada di Balikpapan semakin laris oleh para pengunjung dan meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Balikpapan meningkat, ujar Udin.

Selain itu, Paguyuban Wong Bojonegoro Kota Balikpapan siap  bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI Polri serta Pemerintah untuk mengawal pembangunan IKN Nusantara yang ada di Kalimantan Timur.

"Semoga pembangunan IKN Nusantara selesai dengan target yang sesuai ditargetkan oleh  Pemerintah Republik Indonesia," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar