Galuh Laung Kuning Banjar Siap Berkolaborasi Dengan TNI Polri dan Pemerintah Dalam Menjaga Kondusifitas Pembangunan IKN

Balikpapan - bidikfakta.com, Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) disambut baik oleh masyarakat asli Kalimantan, salah satunya Organisasi Asli Kalimantan Galuh DPP Laung Kuning Banjar.

Ketua Galuh DPP Laung Kuning Banjar Agus Susanti menerangkan pendangan berkaitan pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

"Pandangan saya tentang IKN kita bersyukur karena merupakan suatu berkah yang luar biasa bagi warga Kaltim dan keluarga besar Laung Kuning Banjar khususnya dan kami warga Kalimantan menyambut dengan senang dan gembira hadirnya IKN di Kalimantan," terangnya pada (14/3/2023).

Ia menjelaskan, Kami Galuh Laung Kuning Banjar sudah siap untuk menyambut hadirnya IKN dan mempersiapkan SDM dan SDA putra-putri asli daerah.

"Upaya kami Galuh Laung Kuning Banjar dengan hadirnya IKN, Kami akan mempersiapkan SDM dan potensi putra-putri daerah yang unggul agar dapat dilibatkan dalam pembangunan IKN," ungkapnya.

Agus Susanti mengatakan, Dengan hadirnya IKN pasti ada tantangan, Persaingan di bidang pendidikan, Persaingan di bidang perekonomian, Perindustrian, SDM dan Ketenagakerjaan. Kami pun sebagai masyarakat lokal sudah siap bersaing dengan pendatang yang datang ke IKN atau Kalimantan Timur.

"Dampak positif hadirnya IKN, pertama dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan antar daerah dan Kaltim pada khususnya, akan meringankan beban Jakarta dari sosial ekonomi dan akan terbukanya lapangan kerja bagi warga Kaltim dan putra-putri daerah, ujarnya.

Selanjutnya, Galuh DPP Laung Kuning Banjar yang merupakan suatu organisasi yang isinya adalah wanita-wanita asli putra-putri daerah atau asli orang Kalimantan siap berkolaborasi dengan TNI dan Polri serta Pemerintah dalam menjaga kondusifitas pembangunan IKN Nusantara. Apabila ada oknum yang mau mengganggu dan menggagalkan pembangunan IKN.

"Galuh Laung Kuning Banjar siap menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan IKN. Semoga pembangunan IKN dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar