IKN Mendorong Jubah Hitam Gepak Balikpapan untuk Berkontribusi dalam Mempersiapkan SDM Lokal

BALIKPAPAN - bidikfakta.com, Jubah Hitam Gepak DPC Kota Balikpapan sejatinya mendukung dan menyambut baik dengan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) yang berpindah dari DKI Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Penajam Paser Utara (PPU).

Ya, hal itu diutarakan oleh Panglima Langit/Ketua DPC Jubah Hitam Gepak Kota Balikpapan, Mulya Wahyudi. 

Menurutnya, hadirnya IKN sudah membuat lapangan kerja semakin terbuka, dan produk UMKM kota Balikpapan juga akan lebih meningkat. Pun begitu, sektor perekonomian, dunia usaha serta pariwisata juga akan ikut maju. 

"Dengan adanya pembangunan IKN sudah memberikan dampak positif yang kami rasakan, yakni semakin meningkatnya perekonomian di kota Balikpapan dan jumlah pengangguran pun semakin berkurang," ungkap Mulya Wahyudi, Rabu (22/3/2023).

"Intinya Kami sangat bangga Kaltim telah terpilih menjadi Ibu Kota Negara Indonesia yang baru," sambungnya.

Wahyudi meneruskan, Balikpapan yang kini menjadi pintu gerbang IKN telah mendorong Jubah Hitam Gepak DPC Kota Balikpapan untuk berupaya mempersiapkan SDM-SDM yang unggul, agar nantinya dapat bersaing dengan tenaga kerja luar/pendatang yang sama-sama ingin terlibat dan bekerja di Ibu Kota baru tersebut.

Wahyudi berterus terang, bahwa saat ini kendala yang dirasakan pihaknya terkait pembangunan IKN Ialah belum adanya pelatihan-pelatihan bagi SDM lokal dan masih kurangnya perhatian yang diberikan.   

Karena minimnya kesempatan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan peningkatan SDM dan skill kemampuan, kata dia, maka dikhawatirkan tenaga lokal akan kalah bersaing dengan pekerja luar/pendatang yang sudah lebih dulu memiliki skill dan kemampuan yang lebih baik. 

"Kami berharap Pemerintah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dan memberikan perhatian kepada kami, agar dapat berkontribusi bekerja di IKN," pintanya.

Ia menambahkan, bahwa Ormas Jubah Hitam Gepak DPC Balikpapan siap mengawal pembangunan IKN. Pihaknya akan berkolaborasi dengan TNI-Polri serta pihak-pihak instansi lainnya yang juga terlibat dan siap untuk memajukan IKN. 

"Apabila ada oknum atau organisasi yang mengganggu proses Pembangunan IKN, kami Jubah Hitam Gepak Kota Balikpapan akan siap pasang badan sebagai garda terdepan dan akan mengawal pembangunan IKN, agar tetap berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target ysng telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia," tegasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar