Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Tingkatkan Patroli Sambang

Upaya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif terus dilakukan Kepolisian. Salah satunya dengan patroli Bhabinkamtibmas.

Terutama memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, biasanya gangguan Kamtibmas cenderung meningkat, ini menjadi acuan para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang untuk memastikan situasi Kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang, dalam hal ini Bripka Suardi pengemban fungsi Bhabinkamtibmas yang bertugas di dua desa sedang melakukan sambang patroli di desa Cikande dan Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Jum'at (24/3/2023)

Memasuki bulan Ramadhan, Bripka Suardi terus meningkatkan sambang patroli dialogis di dua desa binaannya tersebut guna memastikan situasi kamtibmas di desa binaannya aman kondusif. 

Beberapa tempat yang menjadi sasaran sambang Bhabinkamtibmas seperti Obyek vital Toko Emas, Pertokoan, Gerai ATM dan Pemukiman warga. Saat sambang Bhabinkamtibmas juga berdialog dengan masyarakat menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengingatkan waspada pelaku tindak kejahatan.

Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, melihat dari ramadhan yang sudah-sudah biasanya gangguan Kamtibmas cenderung meningkat, untuk itu semua fungsi kepolisian yang ada di Polsek Cikande di kerahkan untuk menciptakan situasi kamtibams wilayah hukum Polsek Cikande tetap Kondusif.

"Salah satunya fungsi Bhabinkamtibmas, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menciptakan Kamtibmas kondusif, karena Bhabinkamtibmas merupakan personel Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan setiap harinya berada di desa binaannya masing-masing." Ungkap Kapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande juga mengimbau, bilamana masyarakat mengetahui hal tindka kejahatan, gangguan kamtibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center Bantuan Polisi hubungi 110.

Posting Komentar

0 Komentar