Srikandi Jubah Hitam Gepak Balikpapan Siap Menjadi Garda Terdepan Menjaga Kondusifitas Pembangunan IKN Nusantara

Balikpapan - bidikfakta.com, Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) disambut baik oleh masyarakat Kalimantan, salah satunya Ormas Srikandi Jubah Hitam Gepak Balikpapan.

Ketua Srikandi Jubah Hitam Gepak DPC Balikpapan, Nur Ratna Dewi Susan menerangkan pandangannya berkaitan Pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) dan kota Balikpapan sebagai Kota penyangga dan pintu gerbang IKN Nusantara.

"Kami Ormas Srikandi Jubah Hitam Gepak DPC Balikpapan menyambut dengan senang pindahnya IKN ke Kalimantan Timur.  Sebab menurut padangan kami kehadiran IKN di Kalimantan Timur merupakan sebuah berkah bagi masyarakat Kalimantan Timur. Kemudian secara langsung berdampak positif  terhadap Kota Balikpapan sebagai gerbang masuk ke IKN," terangnya pada Jum'at (31/3/2023).

Ia menjelaskan, Dalam rangka mendukung pembanguan  IKN, kami Ormas Srikandi Jubah Hitam Gepak DPC Balikpapan sudah mempersiapkan diri, antara lain mempersiapkan SDM Unggulan, sehingga dapat dilibatkan dalam pembangunan IKN. Dalam mempersiapkan SDM yang unggul, kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah agar memberikan pelatihan ketenaga kerjaan kepada para Wanita khususnya di Kota Balikpapan. Sebab SDM yang kami miliki masih kurang dan memiliki keterbatasan untuk bersinergi dengan SDM dari luar Kalimantan Timur.

"Kehadiran SDM dari luar Kalimantan Timur dalam pembangunan IKN menjadi tantang bagi kami sebagai masyarakat lokal dalam memberikan dukungan terhadap pembangunan IKN. Sebab pindahnya IKN dan proses pembangunan IKN menyebabkan masuknya SDM  dari luar Kalimantan Timur," ujarnya.

Kemudian, Dampak positif hadirnya IKN di Kalimantan Timur dan di Balikpapan sudah kami rasakan, larisnya produk lokal Kalimantan dan meningkatnya perekonomian di Kota Balikpapan serta adanya dampak positif terhadap Kota Balikpapan.

"Kami Srikandi Jubah Hitam Gepak Balikpapan siap mengawal dan mendukung pembangunan IKN, Apabila ada oknum yang mengganggu atau menggagalkan proses pembangunan IKN kami siap bekerja sama dengan TNI Polri untuk menjaga kondisifitas dan menjadi garda terdepan mengawal pembangunan di IKN Nusantara. Semoga proses pembangunan IKN dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia dan kami pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bapak Jokowi yang telah memindahkan IKN ke Kalimantan Timur," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto

Posting Komentar

0 Komentar