IKN Nusantara Merupakan Suatu Anugerah dan Berkah Bagi Masyarakat Kalimantan

Balikpapan - bidikfakta.com, Paguyuban Sekarwangi Kota Balikpapan menyambut gembira terkait perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU). Sebab dengan fenomena itu, Balikpapan sejatinya telah menjadi Kota penyangga sekaligus pintu gerbang IKN Nusantara.

Ya, hal itu dikatakan oleh Ketua Paguyuban Sekarwangi Kota Balikpapan, Bambang Hermanto. Dengan begitu, pihaknya mengungkapkan siap menyambut proses perpindahan Ibu Kota baru tersebut.

"Kami menyambut dengan senang karena IKN merupakan suatu anugerah dan berkah bagi Kalimantan, di mana Balikpapan terpilih sebagai kota penyangga sekaligus gerbang/pintu masuk IKN Nusantara," kata Bambang Hermanto, Minggu (9/4/2023).

Bambang meneruskan, adapun kesiapan yang mesti dilakukan Paguyuban Sekarwangi Balikpapan dalam menyambut IKN Nusantara yakni menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Sebab, dipastikan akan bermunculan daya saing dengan masuknya tenaga kerja dari luar Kaltim yang juga ingin berkontribusi ke IKN, sehingga hal itu merupakan tantangan terbesar.

"Tenaga kerja yang masuk tersebut memiliki kelebihan baik segi pendidikan maupun keterampilan. Sehingga kami menyadari keunggulan SDM menjadi kunci untuk terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara," ucapnya.

Walau begitu, pihaknya tetap siap mengawal dengan berkolaborasi bersama Pemerintah terutama aparat negara dalam melindungi proses pembangunan IKN Nusantara. 

Kendati demikian, apabila ada oknum yang ingin mengganggu atau menggagalkan pembangunan IKN tersebut, kata dia, maka Paguyuban Sekarwangi Kota Balikpapan siap menjadi Garda terdepan bersama TNI-Polri guna menegakkan kondusifitas untuk kelancaran pembangunan IKN Nusantara.

"Semoga proses pembangunan IKN Nusantara dapat selesai sesuai dengan target Pemerintah Republik Indonesia. Dan kami berterimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah memindahkan IKN ke Kalimantan Timur," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar