Menyambut Hadirnya IKN Nusantara Duta Anti Narkoba Balikpapan Akan Terus Menggaungkan War On Drugs

Balikpapan - bidikfakta.com, Pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dan kesiapan pemuda mengawal proses pembangunan IKN Nusantara, Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan sejatinya selalu siap dan sigap terhadap segala kondisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Putra Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan, Akmal Mubarak Irhaz. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya sebagai pemuda Kota Balikpapan harus selalu membantu serta mendukung upaya pemerintah, dalam pembangunan serta pemindahan Ibu Kota Negara baru ke Kalimantan Timur.

"Kami dituntut agar selalu siap dan sigap terhadap segala kondisi, termasuk dipilihnya Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur," tegas Akmal Mubarak Irhaz, Rabu (19/4/2023).

Adapun sebagai bentuk dukungan dalam menyambut hadirnya IKN, Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan akan terus-menerus menggaungkan "War on Drugs" atau perang terhadap Narkoba. Serta, kata dia, kelompoknya akan terus-menerus melakukan penyuluhan-penyuluhan terhadap bahaya narkoba kepada para pemuda serta remaja sebagai generasi penerus bangsa, agar sejatinya terhindar dari bahaya penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

"Diharapkan dengan upaya-upaya ini akan menciptakan Ibu Kota Negara yang bersih dari Narkoba (Bersinar)," harap Akmal.

Selain itu, Akmal mengaku, dengan dipindahkannya Ibu Kota Negara ke Provinsi Kalimantan Timur, memberikan dampak positif pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Atau disebut Indonesia sentris. 

Kemudian, dilibatkannya Sumber Daya Manusia (SDM) lokal atau putra daerah Balikpapan dalam pembangunan IKN. Juga akan meningkatkan perekonomian khususnya Kota Beriman sebagai penyangga IKN Nusantara.

"sebagai Duta Anti Narkoba Balikpapan Tahun 2023 yang berdiri di Kota penyangga Ibu Kota Nusantara, tentu saja kesiapan daya dukung kami yaitu membantu upaya Pemerintah Pusat dalam pemindahan IKN ke Kalimantan Timur, agar nantinya dapat menggerakkan usaha yang maksimal serta optimal. Dan IKN Nusantara bisa dipindahkan sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia," ujarnya.

"Kami ucapkan rerima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang mana telah memilih serta memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiynto.

Posting Komentar

0 Komentar