Relawan Amelia Anggraini Kabupaten Purbalingga Menggelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Piatu.

PURBALINGGA - bidikfakta.com, Relawan Balawangi (Barisan Relawan Anggraini)  melakukan aksi simpatik. Berupa pembagian takjil kepada ratusan warga, santunan anak yatim/piatu/jompo dan buka bersama bertempat di GOR desa kembangan kecamatan Bukateja kabupaten Purbalingga Jawa tengah.Rabu (12/04/2023).

Bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa ini menjadi pilihan Relawan Pemenangan Amelia Anggraini saat bulan Ramadan. Selain itu, sekaligus menyapa warga masyarakat desa kembangan dan sekitarnya, yang hendak berbuka puasa.

Setidaknya ada 50 relawan yang turun hari puasa yang ke 20, Lokasinya di Gor desa kembangan, Membagikan takjil kepada pengguna jalan dan warga sekitar desa kembangan. Di teruskan buka bersama dan pembagian santunan anak yatim/jompo.

 Relawan Nurdin mengatakan, di bulan Ramadan ini pihaknya menginisiasi aksi simpatik berupa bagi-bagi takjil. Selain itu juga ada buka bersama masyarakat desa kembangan dan santunan anak yatim/piatu /jompo."katanya.
 
Menurut Nurdin  kegiatan semacam ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda. Tujuannya jelas. Agar semua masyarakat khusunya Daerah Pemilihan (Dapil) VII  Kabupaten purbalingga ini mendapat berkah dari program tersebut.
dalam melakukan aksi simpatik, pihaknya menyediakan ratusan paket takjil gratis, buka bersama dan juga santunan yatim piatu."tuturnya.

Masih di lokasi yang sama kades kembangan Lasmono, kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan ini dapat membantu masyarakat pengguna jalan untuk berbuka puasa."Respons masyarakat sangat baik. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu yang sedang berpuasa," ucapnya.

"Amelia Anggraini Bacaleg DPR-RI dapil VII Jateng menuturkan, bahwa kegiatan di bulan Ramadhan ini, kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga orang tua jompo, jompo ini marjinal ya yang perlu di perhatikan oleh pemerintah, kadang pemerintah yang di atas sibuk dengan kegaduhan di partainya, sehingga rakyat yang di bawah seperti ibu jompo tadi, luput dari perhatian pemerintah dan seharusnya menjadi tanggung jawabnya negara."tuturnya.

Lanjut Amelia Anggraini, kami hanya bisa berkontribusi sedikit, mudah mudahan bermanfaat khususnya elderi untuk orang-orang tua, yang harus di prioritaskan kesehatanya dan biaya hidup dari mana. Saya juga pernah ke Jepang melihat penanganan orang jompo seperti apa, kalau di Jepang itu warganya sangat peduli dengan orang tua jompo dan mesti di urus di panti-panti Jompo."tuturnya.

Harapan saya, sillahturahmi bersama masyarakat biar saya bisa dekat dengan masyarakat, sehingga kita tau permasalahan yang masyarakat inginkan,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Bacaleg DPR-RI fraksi partai Nasdem Amelia Anggraini,  kepala desa Kembangan Lasmono, Artis Jakarta Vicky Zu, Relawan Balawangi se-Kabupaten Purbalingga.

(Sokim)

Posting Komentar

0 Komentar