Jabatan Kabag Ops dan Tiga Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga Berganti

Polres Purbalingga - bidikfkta.com, Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Operasi (Kabag Ops) dan sejumlah kapolsek. Kegiatan digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (29/5/2023) pagi.

Jabatan Kabag Ops yang semula dijabat Kompol Totok Nuryanto digantikan oleh AKP Tri Arjo Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padamara. Kompol Totok Nuryanto selanjutnya menjabat sebagai Kasat Pam Obvit Polresta Cilacap.

Jabatan Kapolsek Padamara kemudian dijabat oleh Iptu Ihwan Maruf yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 2
Satreskrim Polres Purbalingga. 

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Kalimanah yang semula dijabat AKP Setiadi diserahterimakan kepada Iptu Mubarok yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satbinmas Polres Purbalingga. AKP Setiadi selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Purbalingga menggantikan AKP Siswanto yang dimutasikan sebagai Kapolsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan yang memimpin upacara sertijab mengatakan telah kita saksikan bersama prosesi perubahan personel Polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan. Hal ini merupakan dinamika dalam organisasi serta promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

"Dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang dimana trend perkembangan situasi yang semakin meningkat," ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya yang diemban. Langsung melaksanakan tugas karena situasi kamtibmas yang dinamis perubahan cepat terjadi membutuhkan peran Polri dalam menjaga kamtibmas.

"Saya yakin pejabat baru mampu melaksanakannya. Tunjukkan kepada institusi dan masyarakat bahwa anda mampu menduduki jabatan tersebut," ucapnya.

Kepada pejabat yang bertugas keluar dari Polres Purbalingga saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih. Tetap menunjukkan kinerja terbaik dalam jabatan yang baru. Karena jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Tetap melaksanakan tugas dengan optimal, maksimal hasilnya dan tuntas pelaksanaan tugasnya. Bawa nama baik kepolisian dimana saja tempat anda bertugas," pesannya.

Dalam upacara sertijab dilakukan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru oleh Kapolres Purbalingga. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

(Humas Polres Purbalingga)

Posting Komentar

0 Komentar