Silaturahmi Polisi Dengan Masyarakat dengan Program Polisi RW Polsek Petir Polres Serang Melaksanakan Sambang Warga RW 01 Desa Seuat


PETIR, www.bidikfakta.com - PS. Kanit Samapta Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Renol Efendi melaksanakan kegiatan sambang warga kepada masyarakat RW.001 Kampung Ranca Panjang RT.005 Desa Seuat Kecamatan Petir untuk selalu memberikan informasi agar menjaga kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir. Sabtu (11/05/2023) jam 11.00 WIB.

"Polisi RW merupakan program dari Kapolri sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat. Bahwa Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi disetiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat serta  guna menjalin komunikasi dan meraih kepercayaan publik dan simpati masyarakat, khususnya di RW 01 Desa Seuat dengan ngobrol tatap muka dengan memberikan pesan - pesan Kamtibmas," ungkap Bripka Renol Efendi.

PS. Kanit Samapta Polsek Petir Bripka Renol Efendi juga menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas kepada warga di daerah hukum Polsek Petir untuk tetap menjaga Kamtibmas dengan aman dan meningkatkan Siskambling dilingkungan tempat tinggal masyarakat. Dalam menjalin komunikasi antara warga RT.005 RW.001 Desa Seuat dengan kami menjadikan momen keakbran antara Polisi dan masyarakat melalui Sambang Warga.

Dalam kegiatan Polisi RW dapat memberikan himbauan pesan Kamtibmas kepada warga serta mengajak untuk menjaga Gukamtibmas bersama Polri terkait antisipasi kejahatan atau kriminalitas, premanisme, terorisme, Curas, Curat, Curanmor dan lainnya, apabila ada informasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban segera hubungi Polsek Petir, ujarnya.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  mengatakan, melalui program Kapolri dengan Program Polisi RW dapat secara bersama melaksanakan menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling untuk menjaga lingkungan untuk terciptanya kondisi lingkungan yang aman serta kondusif dari Guantibmas.

"Antara polisi dan warga, pengurus RT serta pengurus RW dapat mengenal masyarakat atau warga dan bisa saling mengenal, berkomunikasi dan mejalin silaturahmi dengan tetangga terdekat rumah tercipta hubungan yang harmonis, guna menciptakan kondisi yang diharapkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar