Kebakaran Menimpa Rumah Warga Desa Cipaku Kecamatan Marebet Kabupaten Purbalingga

Purbalingga - bidikfakta.com, Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Kali ini kebakaran menimpa rumah warga Desa Cipaku, Selasa (6/6/2023) pagi.

Kapolsek Mrebet AKP Muslimun mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Kadinah (65) warga Desa Cipaku RT 1 RW 2, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Kebakaran diketahui pada pukul 07.45 WIB.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya berjualan," jelas kapolsek.

Kebakaran pertama kali diketahui warga desa setempat yang melintas di sekitar lokasi. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api dengan cepat membesar dan membakar bangunan rumah.

Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke perangkat desa, pemadam kebakaran dan Polsek Mrebet. Mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian memadamkan api dibantu petugas TNI, Polri dan masyarakat.

"Api berhasil dipadamkan sekira jam 08.15 WIB. Namun akibat kebakaran bangunan rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter ludes terbakar," ungkap kapolsek.

Kapolsek menambahkan diduga api berasal dari tungku kayu bakar di dapur rumah korban. Api belum sepenuhnya padam usai digunakan merebus air. Api membesar dan membakar bagian dapur hingga rumah milik korban terbakar saat ditinggal pergi untuk berjualan di pasar.

"Kerugian akibat kebakar ditaksir mencapai lebih dari Rp. 80 juta" pungkas kapolsek.

(Sokim)

Posting Komentar

0 Komentar