PAGUYUBAN BUMDES PURBALINGGA JALIN SINERGITAS DENGAN IPJT DAN LUNCURKAN BERBAGAI PROGRAM- PROGRAM ANDALAN

Purbalingga - bidikfakta.com, Paguyuban Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Purbalingga mengadakan Acara Pertemuan Rutin. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Bumdes Tirta Martani. Desa Patemon. Kecamatan Bojongsari yang dihadiri 23 dari 244 Bumdes se-Kabupaten Purbalingga. Minggu. 24/9/2023.

Dalam awal sambutannya, Ketua Paguyuban BUMDes Kabupaten Purbalingga sekaligus Direktur BUMDes Mitra Sejahtera Desa Pengadegan, Eko Hermawan, mengatakan, Paguyuban membuka kesempatan kepada BUMDes2 untuk menjadi Tim Pemasaran bagi BUMDes yang maju, dengan sistem Persentase Fee yang menguntungkan. 

"Peran BUMDes yang sudah bermitra dengan Samsat Budiman, juga harus mengoptimalkan Pelayanan dan Sosialisasi di Masyarakat Desa setempat". Ucapnya.

Lebih lanjut, Eko menerangkan, BUMDes yang belum menjadi Mitra Samsat Budiman, bisa Bekerjasama dengan BUMDes yang sudah Bermitra untuk Mengkoordinir Pembayaran Pajak Kendaraan di desa masing- masing.

"BUMDes yang Hadir dalam pertemuan kali ini, langsung mendapatkan bonus menjadi Mitra dalam usaha Pelayanan Kredit Aneka Elektronik, yang merupakan usaha tanpa Modal dan pengelolanya mendapatkan bagi Hasil yang menarik". Imbuhnya.

Perlu diketahui, Paguyuban juga menyediakan Divisi khusus Pemasaran Potensi BUMDes, dengan melibatkan seluruh Direktur menjadi Tim dengan Insentif yang menarik dan selain itu juga sedang dalam kajian, kerjasama dengan Investor Pupuk Subsidi dan Grosir Sembako. 

Dalam waktu dekat, akan digelar Pelatihan Management BUMDes yang bertempat di BUMDes DLas Serang Kecamatan Karangreja dengan tujuan memberikan pengetahuan pengelolaan BUMDes dalam percepatan kemajuan.
 
Selain itu yang sangat menarik, Paguyuban BUMDes 
menjalin Sinergitas dengan IPJT (Insan Pers Jawa Tengah) cabang Purbalingga yaitu Asosiasi Jurnalis resmi yang menaungi 28 Media, dalam kerjasama saling menguntungkan dalam upaya mempromosikan dan memberitakan potensi- potensi BUMDes. Pungkasnya.

(Sokim Bidik Fakta)

Posting Komentar

0 Komentar