Sahabat Mas Mugi dan Ikatan Pemuda Karang Pinggir Adakan Festival Lomba Layang - Layang

PURBALINGGA - bidikfakta.com, Sahabat Mas Mugi dan ikatan pemuda Karang Pinggir Adakan festival lomba layang-layang berbagai bentuk layang-layang, yang mengikuti perlombaan dan para peserta perlombaan berbagai Desa di wilayah khususnya Kabupaten Purbalingga itu meramaikan festival lomba layang-layang, Minggu(17/09/2023).

Ratusan layang-layang berbagai bentuk dari berbagai daerah di Karang Pinggir Desa Bukateja Kabupaten Purbalingga, ramaikan lomba untuk nguri-uri tradisi permainan layang-layang.

Tokoh masyarakat dan juga Anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah dari partai Gerindra dapil 1 Kabupaten Purbalingga Mugi wahyudi, mengapresiasi dan  mengaku bangga penyelenggaraan festival  layang-layang mampu menyedot banyak peserta dari dalam dan luar Desa Bukateja.

"Saya bangga dan mengapresiasi kepada masyarakat Karang Pinggir dan seputarnya, bisa laksanakan festival lomba layang-layang setingkat Desa namun peserta banyak yang mengikuti dari luar Desa bahkan dari luar Kecamatan Bukateja Dan ini bisa jadi salah satu destinasi sendiri kedepan dan setiap tahunnya," ungkap Mas Mugi.

Kemeriahan festival lomba layang-layang juga mencerminkan sumber daya manusia yang ada menjadi lebih kreatif dan inovatif.
SDM di sini meningkat karena pintar bikin acara yang memunculkan peluang ekonomi," imbuhnya.

Dia berpesan saat bermain layang-layang masyarakat tetap berhati-hati agar tidak mengganggu jaringan listrik,"pesan mas Mugi.

"Ini penting, masyarakat kalau main layang-layang harus ke tempat yang lapang dan jauh dari jaringan listrik. Apalagi anak-anak harus terus diingatkan dan didampingi. Sebab, ini untuk keselamatan dan keamanan bersama," tandasnya.

Sementara panitia festival lomba Susanto, mengungkapkan festival layang-layang di Desanya bisa dijadikan tempat komunitas.

"Sengaja kita pilih festival layang-layang ini setara dengan tingkat Kabupaten, karena banyak peserta yang di luar Kecamatan Bukateja, diharapkan bisa memeriahkan di Desa kami. Selain itu acara ini bisa memberikan kontribusi dampak positif ekonomi masyarakat sekitarnya," katanya

Susanto menuturkan," lomba layang-layang yang diikuti berbagai peserta dari Desa Bukateja dan luar Bukateja ini memperebutkan hadiah menarik dan juga doorprize.

Pemenang Juara 1 lomba layang-layang kategori bebas, Sudarno merasa senang dan bangga, "saya tidak sia-sia bikin layang-layang sendiri dan alhamdulilah saya bisa meraih juara 1, semoga kedepan ada perlombaan lagi dan saya menjadi juara 1 lagi,"harapnya

Festifal lomba layang-layang bertempat di Lapangan Dusun Karang Pinggir Desa Bukateja Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga jawa tengah.

(Sokim bidikfakta)

Posting Komentar

0 Komentar