Baru Saja Selesai di Cor Jalan Sudah Retak-Retak Diduga Pekerjaanya Tidak Sesuai Spesifikasi

Serang - bidikfakta.com," pada Minggu 17 sep 2023 di temukan pekerjaan pengecoran jalan di Kampung Nanggung Desa Nanggung Kec Kopo yang baru sekitar 130 meter di cor itu sudah mengalami retak-retak.

Satu jalur pekerjaan di buat dua Volume A dan B. dimana Volume A, Panjang 150,mtr X L 3,m X T 20.cm dan B, Panjang 130.mtr X L 2,5.cm X T 15.cm, saat itu baru Volume  B selesai di Cor namun beberapa  keretakan sudah nampak di permukaan jalan.

Adanya banyak keretakan menimbulkan dugaan bahwa teknis pekerjaan tidak sesuai spesifikasi yang menurut warga sebelum pengecoran di mulai, pemasangan matrial baru/agregat sebagai lantai dasar penyangga beton tidak maksimal/ asal saja.

Menurut warga awal sebelum di cor,jalan itu sudah di komblok yang langsung di timpa dengan beton tanpa pembongkaran komblok terlebih dahulu dan sedikit penambahan agregat saja untuk pinggiran komblok dan yang berlobang.

Pada hari Senin 18 sep 2023  kelanjutan pengecoran Volume A dengan pa jang 150.m X L 3m X T 20.cm terpantau awak media dari pemasangan agregatnya nyaris tidak ada, diduga lemahnya pengawasan TPK pun saat itu tidak dapat di temui.

Dalam hal itu Kades Nanggung belum bisa di pintai keterangan, berulang kali di hubungi dan di datangi ke kantor nya tidak ada penjelasan dan belum bisa di temui diduga menghindar atau alergi wartawan.

Samu BF.

Posting Komentar

0 Komentar