HUT Ke-72 Humas Polri, Polres PurbaIingga Salurkan Bantuan 10.000 Liter Air Bersih

Polres PurbaIingga - bidikfakta.com, Polda Jateng | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri, Polres Purbalingga melaksanakan penyaluran bantuan air bersih. Bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter disalurkan di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan pembagian air bersih dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto didampingi Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino dan Plt Kasihumas Iptu Imam Saefudin. Air bersih yang diangkut dengan dua mobil tangki disalurkan langsung ke warga.

Plt Kasihumas Polres Purbalingga Iptu Imam Saefudin mengatakan bahwa hari ini Polres PurbaIingga menggelar bakti sosial pembagian 10.000 liter air bersih untuk warga kekeringan di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. 

"Bakti sosial pemberian bantuan air bersih dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke 72 yang dilaksanakan serentak pada hari ini," jelasnya.

Imam berharap bantuan air bersih yang diberikan Polres Purbalingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga meringankan beban masyarakat di desa yang yang kesulitan air bersih. 

Kades Sidanegara Paryono menyampaikan bahwa kekeringan di Desa Sidanegara sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan. Ada 10 titik wilayah Desa Sidanegara yang membutuhkan bantuan air bersih saat musim kemarau seperti sekarang.

Adanya bantuan dari Polres Purbalingga menurut Paryono sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Sidanegara. Atas bantuan tersebut mewakili pemerintahan desa dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kami atas nama pemerintahan Desa Sidanegara dan masyarakat, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan air bersih dari Polres Purbalingga. Bantuan ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Warga setempat bernama Walmidah mengaku senang adanya bantuan air bersih dari Polres Purbalingga di desanya. Menurutnya pada musim kemarau kali ini di Desa Sidanegara benar-benar kekurangan air bersih.

"Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, kami selaku warga senang sekali karena kemarau kali ini di Desa Sidanegara benar-benar kekurangan air bersih," ucapnya.

(Humas Polres PurbaIingga)

Posting Komentar

0 Komentar