Diduga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Bandung Abaikan Tugas Kegiatan Paving Block

Serang - bidikfakta.com,," Rabu 22-11-23 pelaksanaan kegiatan Paving Block di Jalan Permukiman Kampung Pasir Rampo RT 011 RW 003, Desa Bandung, Kec Bandung, Kab Serang Banten sedang di kerjakan oleh warga setempat.

Menurut keterangan di lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut sudah berjalan tiga hari namun banyak yang mengatakan bahwa tim pelaksana kegiatan (TPK) nyaris tidak aktif dalam tugas nya di kegiatan itu pasalnya,"semenjak kegiatan di mulai, pekerja mengatakan baru sekali ia nongol ke lokasi itu pun cuma sebentar.

Sudah dua hari ini Pak TPK tidak ada ke sini, kalau Pak Camat ia kemarin ada ke sini melihat kegiatan ini, di sini kami kerja tanpa pemandu hanya dari kami saja yang memang sedikit punya pengalaman di bidang ini tanpa tenaga ahli ujar nya salah satu warga (pekerja) yang tidak menyebut nama.

Mengenai upah para pekerja, diduga belum ada kepastian, pekerja mengatakan tidak tau berapa upah kami yang jelas belum ada ketentuan harian atau borongan berapa nilainya kami belum tau lanjut warga dalam keluhanya.

Warga berharap ketua TPK berinisial KS seharusnya stanbay biar kalau ada kesalahan dalam teknis bisa di luruskan atau mengarahkan jangan di Kantor Desa saja ujarnya.

Memang dalam kegiatan itu terlihat beberapa warga sekitar sangat antusias mengerjakannya sampai anak-anak ikut berpartisifasi mengangkut pasir menggunakan grobak demi berlangsungya pembangunan di lingkunganya namun di sayangkan"tak satu pun stap Desa berada di lokasi terutama ketua tim pelaksana kegiatan (TPK).

KS yang menurut pekerja sebagai TPK, saat di hubungi media melalui whatsaf (TELEPON) mengatakan" memang sedang berada di Kantor Desa namun tidak mengakui bahwa dirinya ketua TPK malah balik menyuruh wartawan mengawasi kegiatan itu" awasi saja pak pekerjaan itu saya bukan TPK ujar nya di telepon.

Kegiatan Paving Block bersumber dari dana Desa Tahun anggaran 2023 dengan nilai Rp119.043.700.00,Volume 336 M X L Variatif X T 0.6 CM itu diduga lemah pengawasan dari Desa khususnya TPK yang malah enak-enak di Kantor Desa saat kegiatan masih berlangsung.

Pada waktu yang sama di lokasi, Dankorlap Ormas BPPKB Kab Serang agus, S. mengatakan" bagaimana mau benar pekerjaan tidak ada pengawas, yang kadang stanbay juga ada saja kekuranganya, terus apa sebenarnya kerja TPK, ujar nya Qgus.  (Samu. BF)

Posting Komentar

0 Komentar