Longsor di Kampung Bonjot Kidul Desa Buni Nagara Sindangkerta Bandung Barat Lantaran Hujan Lebat

Bandung Barat - Lantaran Hujan lebat mulai Mahrib hingga pukul 22:30 dini hari  terjadi longsor di Kampung Bonjot Desa Buni Nagara Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (30/11/2023) sekira Pukul 22:00 WIB.

Warga setempat panik ketika terjadi  longsor, alhamdulilah tidak ada korban jiwa karena warga setempat di ungsikan ke tempat aman untuk mengantisipasi bila terjadi longsor susulan.

Sementara ini  yang baru kelihatan tanah longsor menutupi jalan utama yang menembus antar 3 Desa, yaitu Desa Rancapanggung, Desa Buni Nagara dan arah Desa Cikadu.

Lantaran kondisi malam dan gelap Babinsa, Kmtibmas dengan para Tokoh Masyarakat dilokasi tidak berani meninjau terlalu dalam karena suasana malam gelap dan takut terjadi longsor susulan.

Bintara Pembina Desa, BABINSA dan Kamtibmas dan Tokoh Masyarakat juga para Pemuda setempat tetap siaga di tempat kejadian dan terus menghimbau kepada Masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati lantara takut terjadi longsor susulan.

Bersyukur kejadian ini tidak ada korban jiwa. Walau demikian tetap waspada karena juga kondisi malam dan gelap minim nya penerangan. Menurut Babinsa," malam ini tetap harus waspada semoga hujan tidak turun lagi, dan esok pagi akan segera di lakukan pemeriksaan sekitar lokasi karena matrial longsor juga menutupi Jalan,"pungkas nya.
(Kusdinar)

Posting Komentar

0 Komentar