Yoyon Wardoyo, SH. Pimpinan Umum Media Bidikfakta Sesalkan Ketua KPK Menjadi Tersangka Pemerasan SYL

Jakarta - bidikfakta.com, Pasca Polda Metro Jaya menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri menjadi tersangka atas dugaan kasus pemerasan Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Rabu(22/11) malam.

Selain terkejut Masyarakat banyak pula yang ikut mengomentari kasus yang menjerat orang nomor satu di lembaga anti rasuah tersebut yakni KPK, benar-benar membuat banyak kalangan kaget dan keheran-heran.

Seperti misalnya dari Pimpinan Umum Media Bidik Fakta sekaligus juga beliau sebagai Pengacara merasa sangat kaget dengan apa yang terjadi seolah-olah sangat tidak percaya, kok bisa ya ini terjadi.

Sebagai bagian dari masyarakat indonesia, Yoyon Wardoyo, SH. mengaku sangat menyayangkan atas  penetapan Firli Bahuri  sebagai Tersangka.L, Menurutnya imbas dari kasus ini dapat membuat  kepercayaan masyarakat kepada lembaga anti korupsi ini menurun.

Yoyon Wardoyo, SH. berkata,"Adanya kabar penetapan Ketua KPK sebagai tersangka, tentu mebuat masyarakat bertanya- tanya dan berkesimpulan bahwa Negara kita sedang tidak baik baik saja dan terjepit dengan situasi polemik, lebih-lebih dibidang hukum," ungkapnya.

Lanjut Yoyon Wardoyo,"semua ini yang terjadi menggambarkan miskinnya moralitas dalam proses penegakan Hukum di Republik ini, Tentu saya sebagai masyarakat yang berprofesi dibidang hukum, sangat menyangkan Firli Bahuri selaku Ketua dari Lembaga yang dihormati dan disegani seperti KPK ini justru menjadi tersangka dalam kasus pemerasan kepada pelaku Korupsi yang sedang ditangani nya,"katanya. 

Atas kejadian ini, Yoyon Wardoyo berharap agar lembaga-lembaga Negara yang lain terus menjaga integritas dan kepercayaan Publik.

" Semoga dengan kejadian ini bisa membuat para pimpinan lembaga yang berada pemerintahan di Negara kita tercinta ini bisa menjadi lebih menjaga integritas dan kepercayaannya terhadap publik ," pungkas nya.

(Tim/red)

Posting Komentar

0 Komentar