Juanda Bantah Dirinya di Pecat Sebagai TPK dan Berkicau Tentang Anggaran Ketapang di Gunakan Kades

Serang - bidikfakta.com," dalam rangka upaya meningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Ninong Kec. Pamarayan Kab. Serang Banten, pada tahun anggaran 2022, program ketahanan pangan (ketapang) Pemdes Binong, mengalokasikan dana Desa (DD) dalam bentuk ternak Kambing dengan nilai anggaran RP 117000.000,00. itu, kini sudah berkembang baik dan di apresiasi warga.

Lokasi ternak yang cukup memadai mendukung perkembangan ternak terutama pakan rumput yang seimbang menjadi suatu bentuk dukungan dalam pengelolaan nya, dan keamanan yang tetap terjaga, mebuat perkembangan ternak itu semakin meningkat.

Menurut ketua tim pelaksana kegiatan (TPK)," Juanda yang terisukan di pecat sebagai TPK dan bongkar rahasia dana ketapang di gunakan Kepala Desa, dalam bantahanya juanda menjelaskan, itu tidak benar," saya sampai detik ini masih ketua TPK dan tidak mengatakan tentang anggaran di gunakan oleh Kepala Desa untuk pribadi nya, boleh di cek anggaran itu kami alokasikan ke peternakan Kambing garut, dana sebesar itu di gunakan untuk pembuatan kandang mesin rumput pengeboran air dan yang lainya sesuai kebutuhan ternak termasuk kambing nya, awal pengelolaan indukan Kambing Garut itu berjumlah 19 ekor dan satu pejantan kini sudah menghasilkan anakan sebanyak 25 ekor dan dari hasil perkembangan nya anakan kambing itu di bagikan kepada pengelola dan warga yang siap dan layak untuk memeliharanya," ujar Juanda TPK Desa Binong.

Terpisah," Kades Binong Iyat Suryati menyampaikan rasa trima kasih atas kerjasama para stap Desa dan para pengelola ternak dalam pelaksanaan ketapang tahun anggaran 2022 yang semoga bermanfa,at untuk warga kita dan semoga upaya kita mendapat keberhasilan dan semakin maju meninkat perekonomian masyarakat Desa kita (Binong) salahsatu nya ketapang yang bentuknya ternak Kambing ini, saya sebagai Kepala Desa tentunya siap dan mengajak kepada semua kalangan masyarakat untuk bersama-sama menjalankan amanat program-program kepemerintahan Kab Serang dalam perkembangan Desa sesuai harapan bersama," pungkasnya 22-12-2023.

Samu BF.

Posting Komentar

0 Komentar