Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Dua Kapolsek

Polres Purbalingga - bidikfakta.com, Polda Jateng Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Purbalingga. Upacara digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Jumat (22/12/2023) pagi.

Jabatan Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Nur Susalit kepada AKP Tedy Subiyarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kutasari. AKP Nur Susalit selanjutnya menjabat Kasubbag Bekpal Bagian Logistik (Baglog) Polres Purbalingga.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Bojongsari diserahterimakan dari AKP Edi Surono kepada Iptu Kusmono yang sebelumnya menjabat Kasi Propam. AKP Edi Surono selanjutnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bagops Polres Purbalingga.

Sedangkan jabatan Kapolsek Kutasari diserahterimakan dari AKP Tedy Subiyarsono kepada Iptu Heru Riyanto. Iptu Heru Riyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa. Hal itu sebagai bagian dari penyegaran di organisasi.

"Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dan telah melaksanakan tugas dengan baik," ucap kapolres.

Kepada pejabat baru, kapolres berpesan agar segera melaksanakan tugas sesuai bidang tugas masing-masing. Dinamika tugas kedepan telah menanti diantaranya kegiatan Operasi Lilin Candi 2023 pengamanan Natal dan tahun baru serta pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

"Karena tidak ada pejabat baru yang berasal dari luar daerah, tidak diperlukan lagi adaptasi, namun bisa langsung melaksanakan tugas," pesannya.

Kapolres juga berpesan terkait netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Para pejabat di lingkungan polres dan kapolsek jajaran agar selalu mengawasi pelaksanaan tugas anggota. Hal itu untuk menghindari pelanggaran anggota.

Upacara sertijab diisi dengan pengambilan sumpah dan janji pejabat baru. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah janji dan pakta integritas.

(Humas Polres Purbalingga)

Posting Komentar

0 Komentar