Peringatan HPN 2024, Otoritas Media Grup Adakan Tasyakuran dan Diskusi Pemilu

Jakarta - bidikfakta.com, Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang rutin diperingati setiap tanggal 9 Februari, Otoritas Media Grup yang mewadahi beberapa media online dan Cetak mengadakan kegiatan tasyakuran dan diskusi pasca pemilu yang dihadiri oleh insan pers pada hari minggu (18/9/2024), di  JTS Kemayoran Jakarta Pusat.

Peringatan HPN 2024 yang awalnya akan dilaksanakan di Rumah Huk Cempaka Putih,  dipindahkan ke JTS Kemayoran dengan kesepakatan dari panitia pelaksana agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disiapkan terlebih dahulunya.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2024, Andi mengatakan terkait Pemilu 2024 peranan pers selaku bagian dari control sosial sangatlah penting terutama  dalam menyampaikan maupun memperoleh setiap informasi yang berguna bagi masyarakat, " Keberadaan Pers dalam situasi Pemilu di tahun 2024 ini sangat penting terutama dalam menyebarkan berbagai informasi yang akurat terkait situasi dan kondisi di Pemilu 2023," terang Andi.

Hadir dalam pelaksanaan diskusi publik diantaranya perwakilan dari berbagai media maupun organisasi untuk merayakan HPN 2024. "Seyogyanya pemerintah dapat merangkul semua wartawan, bukan hanya dari satu organisasi saja yang selalu diberikan dukungan dalam memperoleh iformasi setidaknya wartawan lokal pun wajib diberikan dengannya," ujarnya.

Selanjutnya Ketua DPW IPJI DKI Jakarta Heri Soelaiman yang hadir sebagi salah satu Narsum mengatakan peringatan HPN 2024 diharapkan dapat memberikan angin segar bagi Insan Pers di seluruh masyarakat sekaligus memberikan edukasi yang. baik dalam memperoleh informasi bagi masyarakat sekitar (Red)

Posting Komentar

0 Komentar