Longsor Terjadi di Kampung Muncang Desa Sukasari Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat

Gununghalu Bandung Barat - bidikfakta.com, Longsor di Kampung Muncang Lega, Desa Sukasari KBB: Sawah Warga Terdampak oleh matrial longsor pada 25 April 2024, 13:48 WIB Lokasi Muncak Lega Desa Sukasari Kecamatan Gununghalu, KBB.

 Asep Tajudin Babinsa Koramil Gununghalu.  Pada hari Kamis, 25 April 2024 mengabarkan, bahwa Kampung Muncang Lega, Desa Sukasari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), baru saja mengalami musibah longsor yang menghantam wilayah tersebut akibat curah hujan deras semalam.

Babinsa Asep Tanudin menerangkan,"Telah terjadi bencana alam Longsor akibat curah hujan yang deras semalam yang berlokasi di kampung Muncang Lega Desa Sukasari Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, lokasi kejadian tersebut berbatasan dengan Desa Tamanjaya," tutur Asep Tajudin saat ditemui  dilokasi kejadian. 

Asep Tajudin menambahkan," Meskipun tidak menelan korban jiwa, bencana ini telah menyebabkan kerugian materil yang cukup besar, terutama pada lahan pertanian warga yang baru ditanam, setelah di lakukan pengecekan di lokasi kejadian alhamdulillah tidak ada Korban jiwa, hanya kerugian materil saja berupa sawah warga dengan luas hektaran yang baru ditanam," tuturnya.

Diduga bencana longsor terjadi akibat curah hujan deras semalam di Kampung Muncang Lega, Desa Sukasari, Kecamatan Gununghalu, KBB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Asep Tajudin selaku Babinsa dari Koramil Gununghalu, kejadian longsor tersebut menutupi jalan Desa sepanjang 200 meter. Hal ini mengharuskan pihak terkait untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan matrial longsoran, karena kapasitas tanah yang longsor sangat banyak dan tidak mungkin untuk dibersihkan dengan alat biasa secara manual.

(Dedy Jeck)

Posting Komentar

0 Komentar