Ormas ABRI-1 (Amanah Bangsa Rakyat Indonesia) Dukung Anies Baswedan Kembali Maju Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA - bidikfakta com, Warga Ibu Kota Jakarta pantas berbahagia jika melihat sebuah studi yang dilakukan YouGov, di mana Jakarta merupakan bagian dari 44 kota dengan gaya hidup sehat di dunia. Jakarta masuk dalam 20 urutan teratas, menjadikan ibu kota Indonesia ini bahkan mengalahkan kota-kota besar dunia.

Ketua Ormas Amanah Bangsa Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1) Rahmadsyah mengatakan, Jakarta mampu mengalahkan kota-kota besar dunia ini merupakan kinerja Anies Baswedan. Selain itu, selama lima tahun memimpin Jakarta, Anies menjadi simpul yang mampu merajut simpang temu umat beragama.

"Anies Baswedan selama lima tahun memimpin Jakarta membawa konsep baru tentang tata kota dan bagaimana kota membahagiakan warganya," kata Rahmadsyah saat dihubungi BidikFakta, Rabu, 8 Mei 2024.

Menurut dia, banyak karya-karya Anies yang menjadikan Jakarta menjadi kota yang nyaman bagi warganya. "Tak berlebihan bila aspirasi publik meminta Anies untuk memimpin kembali Jakarta untuk periode keduanya," ungkapnya.

"Kami yakin Pak Anies mampu menjadikan Jakarta sebagai kota yang nyaman sebagai tempat bekerja dan berkarya, tapi juga ramah bagi warga penghuninya," jelasnya.

Dia optimistis di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, Jakarta semakin mengokohkan sebagai kota global dan setara dengan kota-kota besar dunia sekaligus kota yang ramah dan menyenangkan bagi warganya. "Menjadikan kota global sementara warisan, budaya, dan tradisi tetap dilestarikan," tegasnya.

Rahmadsyah mengakui, wacana Anies kembali maju Pilgub DKI Jakarta masih ada beberapa pihak yang belum sependapat, termasuk di kalangan para pendukungnya. Dia optimistis, seiring berjalannya waktu, para pendukung Anies akan memberikan dukungan.

"Memang ini butuh proses, mungkin teman-teman (pendukung) di daerah hanya butuh waktu saja. Kami optimistis akan tiba waktunya untuk mendukungnya," jelasnya.

Sebelumnya, Anies sendiri dalam beberapa kesempatan menyatakan bahwa Pilkada DKI Jakarta 2024 masih jauh sekitar enam bulan lagi. Anies juga menyatakan, apa pun panggilan tugas (termasuk maju Pilkada DKI Jakarta) akan dipertimbangkan dengan serius. (Ferry RW/Red)

Posting Komentar

0 Komentar