ADE ZAKIR RESMI JADI Pj.BUPATI BANDUNG BARAT TINDAK LANJUTI ARAHAN Pj.PROVINSI JAWABARAT BEY MACHMUDIN

Bandung Barat - bidikfakta.com, Pemkab Bandung Barat segera menindaklanjuti arahan Pemprov Jawa Barat terkait permasalahan sampah.

Penjabat Bupati Bandung Barat, Ade Zakir mengatakan, salah satu yang harus diselesaikan sesuai arahan Pj Gubernur Jawa Barat (Bey Machmudin) adalah persoalan sampah.

"Itu amanat  Pj Gubernur Jawa Barat waktu pelantikan tentu harus kita tindak lanjuti karena itu ada penekanan-penekanan khusus ," katanya  Senin (17/6/2024).

Ia menambahkan, terkait menangani persoalan sampah pihaknya telah berkoordinasi dengan leading sektor terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Dia menyebut, pihaknya terus menyiapkan langkah-langkah yang harus dilakukan terkait persoalan sampah yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

"Karena di samping itu juga  kuota (pembuangan sampah) di TPA Sarimukti kita juga upayakan langkah-langkah koordinasi arahan dari pa Sekda Provinsi Jawa Barat," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bakal lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah di wilayah masing-masing (hulu).

"Untuk strategi khusus terkait penanganan sampah nanti kita diskusikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat karena ini akan terintegrasi dengan Citarum Harum," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya bakal mengalokasikan anggaran lebih untuk menangani sampah di Kabupaten Bandung Barat.

"Karena ini sifatnya penanganan yang harus kita lakukan tentu ada penekanan. Kami dengan BAPEDA sudah berdiskusi khusus tahun depan kita akan alokasikan lebih," ujarnya

"Jadi kita kan sudah punya rencana induk penanganan sampah. Kami sudah berdiskusi di RKPD sudah dicantumkan pengelolaan khusus sampah. Mudah-mudahan bisa terintegrasi semua," pungkasnya.
(Dedi jack kbb)

Posting Komentar

0 Komentar