Diduga Kurang Pengawasan, Papan Informasi Terpasang Setelah Dua Hari Pelaksanaan Kerja

Pandeglang - Kementrin perhubungan (KEMENHUB), melalui PT.Tunas Konstruksi Global, laksanakan pembangunan Pemeliharaan dan Renovasi gedung di terminal tipe A Labuan-Banten.

Paket pekerjaan MNV P2046-9551391, tahun anggaran 2024 tersebut, merupakan pekerjaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pusat.

Terpantau oleh awak media-red, pekerjaan yang dimulai pada tanggal 11 juni 2024 itu,pada bagian dasar pekerjaan cor jalan yang memiliki ketebalan 12 cm tersebut, tidak memakai alas plastik cor atau geo-tech.kamis,(20/06/2024).

Tak hanya itu, bagian dasar pengecoran selain tidak memakai alas dasar plastik cor, atau geo-tech, pekerjaan tersebut juga tidak di sertai besi wearmes alias polos.

Hal tersebut di benarkan oleh Rizal yang mengaku sebagai mandor lapangan dari PT.Tunas Konstruksi Global,
"untuk hal tersebut, kaya kita sih ngikutin dari atas, dari pusat, yang mana dalam RAB nya tidak ada," katanya.

Tak hanya itu dirinya menambahkan," Kalau berbicara rab, saya juga tidak mengetahui nya, hanya mengikuti dari pada atasan saya," ungkap nya.

Lebih lanjut, dalam wawancara Saat ditanya oleh awak media-red, terkait keberadaan orang pusat, tehnik dan pengawas dari pusat, Rizal  menjawab pernah ada.
"Pernah ada kesini waktu awal pengerjaan, namun waktu itu saya tidak ada di pekerjaan, kalau orang konsultan tehnik dan pengawas, itu tidak ada," tuturnya lagi.

"Terkait safety dan K3, itu di RAB nya gak ada, seharusnya tertera di sana, saya tahunya hanya mengerjakan, dari perusahaan pun tidak ada.

"Untuk pembelanjaan cor, itu bos saya langsung dari plan  terdekat, kita hanya mengerjakan perapihan cor yang di tuang di jalan, dan pengecatan, safety wearmes untuk pengecatan pun gak ada,"tandasnya

Saat di tegur oleh awak media-red, terkait Papan Informasi Publik yang belum ada, Rizal langsung memerintahkan untuk memasangnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar