Pesan Pangdam XII/Tpr Pada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-Kalbar

Bidikfakta.com- Pontianak, Senin (14/10/19) - Dalam dalam rangka meningkatkan sinergitas
dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus dan Wadanlantamal XII/Pontianak menghadiri Apel Besar Tiga Pilar di Ballroom Hotel Aston, Kota Pontianak. 

Dengan tema, 'Meningkatkan Sinergitas Tiga Pilar Guna Menghadapi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Dalam rangka Terciptanya Kondisi Kamtibmas yang Kondusif di Kalimantan Barat'.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pada apel yang diikuti oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah se-Kalimantan Barat menyampaikan, tahapan pemilu sudah diamankan sampai dengan saat ini semua tidak terlepas dari kerja keras 3 pilar. Agar dituntaskan sampai akhir tahapan yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober mendatang. 

"Kalau ada pihak - pihak yang akan menggagalkan tahapan akhir itu tidak boleh dibiarkan," tegas Pangdam XII/Tpr. 

Lanjutnya, situasi yang telah terpelihara selama ini untuk mengamankan tahapan pemilu tidak boleh dirusak oleh siapapun dan pihak manapun. Untuk itu dirinya meminta kepada 3 pilar untuk terus bersinergi dan meningkatkan kewaspadaan agar situasi wilayah tetap kondusif.  

"Untuk itu segera lakukan pemetaan terhadap daerah rawan, laksanakan deteksi dini terhadap setiap hal yang menonjol dan laksanakan koordinasi dengan instansi terkait dengan tetap menjaga netralitas sebagai aparat," pinta Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

0 Komentar