Gubernur Jawa Tengah Mengajak RMI Menjaga Kedamaian dan Kerukunan Setempat.

foto : Ilustrasi/ Gubernur Ganjar Pranowo-ist

Semarang- BidikFakta.com, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa tengah meminta anggota Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama ikut berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan kerukunan di provinsi setempat.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan Ketua Pengurus Wilayah RMI Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Kiai Haji Nur Machin di ruang kerjanya, di Semarang, Selasa ( 31-12/19 ).

Ganjar berpesan organisasi yang diketuai kakak kandung KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf (Ketua DPW PKB Jawa Tengah) tersebut fokus memberikan pelajaran budi pekerti, pendidikan karakter dan aktif memanfaatkan media sosial untuk membuat Jateng sejuk, damai, serta benar. ia juga berpendapat jika umat Islam di Jateng pun perlu disatukan dengan beragam cara misalnya mengenakan sarung batik, surjan, dan blangkon ketika menghadiri pengajian.

"Apalagi jumlah pesantren di Jateng itu banyak, ribuan. Santrinya juga ribuan, ini menjadi kekuatan pemersatu bangsa," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Machin yang juga mengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang itu datang bersama KH Abu Choir, Sekretaris PW RMI NU Jateng sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darur Ridhwan Al Fadholi Pati, KH Ahmad Fadhlullah Turmudzi dari Ponpes APIK Kaliwungu Kendal KH Miftahuddin dari Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara, dan KH Ahmad Zaki Fuad dari Ponpes Khozinatul Ulum Blora.

Menurut Gus Machin, silaturahim itu juga dalam rangka meminta Ganjar untuk hadir dalam Naharul Ijtima yakni pertemuan rutin dua bulanan RMI yang akan berlangsung pada 12 Januari 2020 di Pondok Pesantren Anwarush Sholihin, Purwokerto. Red-Bimo/ist

Posting Komentar

0 Komentar