Wagub Lampung Memimpin Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19

foto:ilustrasi/ist

Bandarlampung-Bidikfakta.com, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memimpin Rapat Koordinasi Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung bertempat di kantor dinas kesehatan setempat, Kamis(19/3/20).


Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh jajaran gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19 Provinsi Lampung yang diketuai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dengan mengundang seluruh Direktur Rumah Sakit di Provinsi Lampung, dan Kepala Dinas Kesehatan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.


Wakil Gubernur yang juga sebagai Ketua Pengarah dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 berharap agar dalam rapat itu pemerintah daerah bersama-sama dengan semua pihak dapat mengambil langkah-langkah percepatan dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19.


Wakil Gubernur juga mengimbau agar tenaga kesehatan untuk dapat membagikan informasi dan menyadarkan masyarakat menyangkut hand sanitizer sebagai salah satu sarana untuk mencuci tangan dapat digantikan dengan menggunakan sabun untuk mengurangi kecemasan dan kegaduhan di masyarakat tentang isu kelangkaan.


Kita serukan konten-konten yang benar agar masyarakat tidak panik, salah satunya informasi pencegahan corona dengan cara mencuci tangan dengan sabun, karena banyak oknum yang menyalahgunakan hand sanitizer sehingga terbatas penjualannya dan membuat masyarakat menjadi gaduh. Tenaga kesehatan harus menyerukan ini," ujar Wagub.


Hingga sekarang, telah ada 309 orang yang positif terjangkit virus corona di Indonesia. Sebanyak 19 orang meninggal dan 11 sembuh dari virus tersebut.


Kasus positif corona terdapat di DKI Jakarta (210), Banten (27), Jawa Barat (26), Jawa Tengah (12), Jawa Timur (9), DI Yogyakarta (5), Riau (3), Kalimantan Timur (3), Sulawesi Tenggara (3), Kepulauan Riau (3), Kalimantan Barat (2), Riau (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Bali (1), dan Lampung (1). Red-Nanang/ist.


Posting Komentar

0 Komentar