Wakil Wali Kota Tanjungpinang Dinyatakan Negatif COVID-19

foto:ilustrasi/ist

Tanjungpinang-Bidikfakta.com, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Rahma dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test. Rahma melakukan rapid test, Selasa (14/4), atau sehari setelah Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dinyatakan positif COVID-19.

"Alhamdulillah, saya sudah rapid test, hasilnya negatif. Begitu juga pengawal pribadi, ajudan dan supir, juga negatif," kata Rahma, Rabu (15/4/20).

Selain melakukan rapid test Rahma beserta keluarga juga melakukan karantina mandiri di rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa kepada Wali Kota yang saat ini masih dirawat intensif di RSUD Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang.

"Mari kita doakan kesembuhan Bapak Wali Kota yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Rahma juga meminta jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia percaya gugus tugas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat bekerja maksimal serta terus berikhtiar untuk menangani pandemi COVID-19 di Kota Tanjungpinang.

Politisi Nasdem itu pun menegaskan, bahwa roda pemerintahan Pemkot Tanjungpinang tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Mari kita memberi semangat kepada seluruh warga untuk bergandeng tangan memerangi wabah ini. Jaga keluarga kita, masyarakat kita dan seluruh jajaran Pemkot Tanjungpinang," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, menyebutkan sejak Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dinyatakan positif COVID-19, tim medis melakukan upaya pencegahan dengan melakukan tes massal terhadap orang yang memiliki riwayat kontak dengan Syahrul.

Rustam mengatakan sudah lebih dari 70 orang yang menjalani rapid test dan pengambilan sampel swab. Langkah ini dilakukan untuk menelusuri riwayat kontak dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

"Sudah 70 orang lebih yang dicek, sekarang saya juga sedang karantina mandiri di rumah," sebut Rustam. Red-Wst/ist.

Posting Komentar

0 Komentar