DPR RI Marwan Dasopang Gandeng Kementerian Agama Sumatera Utara (Kemenag Su) Sosialisasi Tentang Haji

Sumatera Utara, bidikfakta.com - Bekerjasama dengan mitranya kerjanya Jumat 11 Sept lalu Marwan Dasopang telah melalukan Diseminasi pembatalan Haji Indonesia seiring keputusan Arab Saudi pada tahun 2020 hanya menerima jamaah dari warganya sendiri dan yang sudah ada di negara itu akibat dari musibah pandemi ini.  

Jagong Masalah Haji dan Umrah dan Pembinaan KBIH pasca Covid 19 juga dilakukan di Rantau Prapat,  Labuhanbatu Sumatera Utara.  

Acara yang dilakukan dengan mengangkat tema mendasar itu diikuti sangat antusias oleh ratusan jamaah, kelompok KBIH, maupun, pimpinan-pimpinan pondok pesantren dan travel di daerah itu.  

Turut serta narasumber mendampingi  Marwan dalam kegiatan itu adalah Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara,  Dr. M. David Saragih,  MM dan Drs. H.  Muslim Lubis,  MM.  

Drs. H. Safiruddin, M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan bahwa acara demikian ini tentu merupakan hal penting apalagi dihadiri langsung orang berkompeten punya otoritas dibidangnya.

Harapan peserta kepada DPR dan Kementerian Agama agar  sosialisasi ini memberikan pemahaman utuh tentang mekanisme,  biaya haji,  regulasi dan kebijakan yang benar, agar tidak mudah terpengaruh oleh info-info yang tidak bertanggungjawab, tutur Hamzah Ritonga ketika diminta komentarnya. (Red- Bimo Aryo)

Posting Komentar

0 Komentar