Kampung Kaum Desa Cililin Dilanda Kesulitan Air Bersih

Kaum Cililin Bandung Barat, bidikfakta.com -- Salam Kemanusiaan
Mohon izin menyampaikan mengenai sulit air bersih untuk minum dan mandi.
Kp Kaum RT.02 Rw. 07 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sulitnya air di Kp Kaum Desa Cililin,sehingga warga RT. 002 RW. 007. memanfaatkan air hujan untuk kebutuhan sehari - hari. (25/03/2021)

Kampung Kaum sebenarnya ada penampungan air yang di kenal bak AMD yang di buat oleh Abri masuk Desa pada 20 tahun silam hingga saat ini masih ada salurannya dari air terjun Curug sawir yang jaraknya hampir 4 Kilo, namun sampai sekarang air tersebut seringkali tidak mengalir karena air tersebut banyak paralon yang rusak dan di lubangi di tengah jalan, hingga air tersebut jarang sampai ke penampungan bak AMD. Sampai saat ini teknisnya masih tidak maksimal.


Terkait dengan kebutuhan air bersih sangatlah penting, namun akibat air seringkali ada kendala teknis hingga kebutuhan air tidak maksimal sampai di penampungan bak AMD. Lantaran bak AMD sebagai penampungan air seringkali kosong, lantaran air dari Curug seringkali di jegal di tengah jalan oleh orang yang di lalui paralon yang menuju penampungan bak AMD. Seringkali tidak ada air di penampungan, hingga masyarakat Kampung Kaum memanfaatkan air hujan.


Namun hujan tidak setiap hari.
Kebutuhan air jika seringkali ada kendala teknis, maka masyarakat sangat membutuhkannya, para tokoh masyarakat setempat dan pemangku lingkungan baik RT dan RW sudah melakukan musyawarah terkait  kendala teknis yang terjadi namun hingga sampai saat ini belum ada realisasinya dan bantuanpun tidak kunjung ada.


Melalui tulisan ini masyarakat Kampung Kaum RT.02/07 sangat berharap ada yang bisa membantu terkait sulitnya air bersih ini agar masyarakat dapat menikmati air bersih yang layak di komsusi dan dugunakan sebagai kebutuhan sehari - hari.  Korcam. :  Cililin
Nama.    :  Amin Sutaryat
Alamat.  : Kp kaum RT.02 RW.07 Desa Cililin Kec Cililin Kab Bandung Barat, memohon dan menyampaikan kepada ACT/ MRI KBB. a
Agar dapat memberikan bantuan terkait air bersih untuk masyarakat Kampung Kaum khususnya di RT.02/07 yang selama ini sangat membutuhkan, merindukan air bersih.

Dari Kaum Cililin bidikfakta melaporkan

Posting Komentar

0 Komentar