Bekerja Sama dengan Fakultas Kedokteran, IKALUIN Gelar Vaksinasi

Jakarta - bidikfakta.com, Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Jakarta hari ini menggelar program vaksinasi  bagi masyarakat, 
Ketua Umum IKALUIN Tb, Ace Hasan Syadzili mengatakan, program vaksinasi ini diperuntukan bagi para alumni UIN Jakarta, dosen, karyawan dan keluarga alumni UIN Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi dan kesulitan untuk mengakses vaksin Covid-19. 

"Untuk tahap pertama ini kami laksanakan pada Kamis, 22 Juli 2021 bekerja sama dengan Fak Kedokteran & Fak Ilmu Kesehatan UIN Jakarta dengan target 1000 orang," ujar Ace saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Fakultas Kedokteran UIN Jakarta, Kamis (22/07)

"Kami mendapatkan langsung vaksinnya dari Kementerian Kesehetan RI dengan jenis vaksin Sinovac," terang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI didampingi Dekan Fakultas Kedokteran UIN Jakarta Hari Hendarto. 

Menurutnya, program vaksinasi yang dilakukan ini merupakan bentuk keikusertaan IKALUIN dalam menyukseskan program vaksinasi nasional yang saat ini sedang terus digencarkan pemerintah dalam rangka menciptakan kekebalan komunitas dalam menghadapi pandemi Covid—9. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencegah penularan Covid-19 di kalangan alumni dan kampus UIN Jakarta," katanya. 

Ia menambahkan, dengan SDM tenaga kesehatan yang dimiliki UIN Jakarta, program vaksinasi ini mendorong partisipasi alumni UIN Jakarta berkolaborasi dengan UIN Jakarta sendiri untuk melawan Covid-19 di Indonesia.

Program vaksinasi ini mendapat apresiasi peserta yang hadir tertib dengan  protokol kesehatan ketat. "Saya bersyukur mendapat kesempatan vaksinasi ini, keikutsertaan elemen masyakarat termasuk IKALUIN  membantu pemerintah dalam fasilitasi vaksinasi sangat penting sehingga target masyarakat yang mendapat vaksin semakin banyak," ujar Yasin alumni UIN Jakarta Tahun 2016 yang ditemui di lokasi vaksinasi. (R. Septiayan Daru)

Posting Komentar

0 Komentar