Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Banten dan Jabar Minggu, 15/08/2021 11:31


Jakarta, www.bidikfakta.com -Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Satu di antaranya ditangkap di Banten, dan dua terduga teroris lainnya ditangkap di Jawa Barat.
"Tambahan hari ini ditangkap di Banten satu orang dan Jabar dua orang," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Polisi Ahmad Ramadhan dilansir Antara, Minggu (15/8).

Ramadhan menuturkan total terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror sejak Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8) di 10 provinsi menjadi 41 orang dari sebelumnya 37 orang. Penangkapan merupakan bagian dari operasi pencegahan dan penindakan teroris.


"Jadi, totalnya ada 41 orang (terduga teroris yang ditangkap)," imbuh dia.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/8), terduga teroris yang ditangkap sebanyak enam orang di Sumatera Utara, tiga orang di Jambi, dan tujuh orang di Lampung. Lalu, empat orang di Banten, dua orang di Jawa Barat, dan 10 orang di Jawa Tengah.

Selanjutnya, satu orang terduga teroris masing-masing ditangkap di Sulawesi Tengah, Maluku, Kalimantan Barat, serta dua orang di Kalimantan Timur.

Sebagian besar terduga yang ditangkap di 10 provinsi itu diketahui sebagai anggota Jaringan Jamaah Islamiah (JI) kecuali di Kaltim yang merupakan anggota komunitas media sosial.

Satu orang terduga teroris di Banten yang ditangkap menambah jumlah terduga menjadi enam orang. "Untuk Banten, semuanya jaringan Jamaah Islamiah (JI)," tandasnya.
(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar