Giat Pengamanan Oleh Polsek Ciruas Dalam Vaksinasi Massal Dosis 2 di PT. Telkom Ds. Citerep



SERANG ,www.bidikfakta.com - Jajaran Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan pengamanan vaksinasi massal untuk dosis 2 yang digelar di PT. Telkom Desa Citerep, Kec. Ciruas, Kab.Serang, Senin (30/8/2021) pukul 09.00 WIB. Selaku PJ. Keamanan Kapolsek Ciruas Akp Syarif Hidayat.

Sasaran penerima Vaksin adalah Keluarga Besar Karyawan / Karyawati PT. Telkom dengan jumlah 500 orang, dalam pelaksanaan vaksin tersebut jumlah kuota/ target untuk 500 orang, jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 310 orang dan sisa nya 190 orang untuk vaksin Dosis 2. Selaku penanggung jawab Kegiatan, Bpk. Junar (Manajer Telkom Ciruas).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, Tim Medis LSIA Tiara Cikupa Tangerang, AKP Rachmat B.Edo (KANIT BINMAS), AKP H.Wahuntung .W (KANIT SAMAPTA) dan BRIPTU Yusron .R (BHABINKAMTIBMAS Desa Citerep)

Adapun tahapan Vaksinasi di PT. Telkom Desa Citerep kec. Ciruas diawali dengan
a. Pendaftaran
     - Mengisi Formulir Identitas
     - Pendataan Database  
b. Skreening 
    - Pemeriksaan Riwayat penyakit 
    - Tensi Darah 
c. Vaksinasi
    - Penyuntikan Sinopac
d. Observasi
    - Antisipasi efek samping  pasca 
    - Vaksinasi selama -/+ 30 menit 
    - Pemulihan
    - Mendapat kartu telah di vaksinasi 

Pada kesempatam tersebut Kapolsek Ciruas, Akp Syarif Hidayat mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam Percepatan Program Vaksinasi Nasional dan sebagai upaya percepatan penangan Virus Covid-19 khusus'nya diwilayah Wilkum Polsek Ciruas.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak khususnya PT. Telkom yang telah mendukung program Pemerintah dalam rangka memberikan herd immunity atau kekebalan tubuh bagi warga, karena vaksinasi massal dapat membuat masyarakat mampu dan kebal dalam antisipasi Covid-19," ucap Kapolsek Ciruas.

Dan dalam kegiatan itu Kapolsek Ciruas menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan melaksanakan Prokes dalam menjalankan aktifitas supaya tetap mengedepankan protokol kesehatan secara 5M di massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)."
( Arjaya)

Posting Komentar

0 Komentar