Polres Serang Polda Banten laksanakan Apel Kesiapan Tanggap Bencana Alam.



SERANG ,www.bidikfakta - Dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam Polres Serang Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapan tanggap bencana alam di Daerah Hukum Polres Serang kamis  ( 11/11/2021) 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Serang, Kepala BPBD Kab Serang, Waka polres Serang, Pju Polres Serang, Kapolsek Jajaran  Polres Serang, pleton TNI Kodim 0602 Serang, Pleton BPBD dan Damkar  Kab Serang, Pleton Gabungan Satker Polres Serang dan Pleton Gabungan Polsek Jajaran Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K.  mengatakan kegiatan ini sebagai sarana pengecekan kesiapan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana dan merupakan wujud kesiapan siagaan Polres Serang dan jajaran instansi terkait dalam menanggulangi bencana alam di daerah hukum Polres Serang.

Selanjutnya Menurut Yudha berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten dilihat dari keadaan cuaca, tekanan udara serta suhu udara rata rata wilayah Kab Serang akan menghadapi fenomena La Nina yang intensitasnya akan meningkat kondisi ini kemungkinan berkembang diprediksi hingga bulan Februari 2022.

Dari pemetaan wilayah daerah hukum Polres Serang memiliki tiga aliran sungai besar yaitu sungai Cidurian, Sungai Cibereum dan Sungai Ciujung sehingga wilayahnya dimungkinkan akan terjadi bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor.

Lebih lanjut Yudha mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, maka Polres Serang telah mempersiapkan penanggulangan bencana yaitu dengan kesiapsiagaan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tutupnya. (HUMAS)

Posting Komentar

0 Komentar