Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok Deklarasikan Komitmen Dukung Kebijakan Pemerintah

Jakarta - bidikfakta.com, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priuk Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian di masa Pandemi Covid 19 serta komitmen untuk meningkatkan pengawasan dan kedisiplinan kerja maupun kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja TKBM Tanjung Priok.

"Kita semua tahu bahwa terjadi tren penurunan perekonomian akibat pandemi Covid 29 dan perkantoran atau lingkungan kerja telah menjadi klaster penyebaran COVID-19," Plt. Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priok, Asep Selamet dalam keterangannya, Jumat (3/11/2021).

"Namun demikian kita terus berupaya untuk menghadapi situasi yang tidak mudah ini, di mana kita masih harus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kegiatan terus berjalan di Pelabuhan terbesar yang menjadi gate atau pintu masuk perdagangan luar negeri sehingga kita tetap bisa mendukung pemerintah dalam menjalankan perekonomian negara," imbuhnya.

Asep juga mengatakan terima kasihnya atas dukungan dari pemerintah, TNI, dan Polri yang talah menjaga kondusifitas kamtibmas dan terus memberikan semangat untuk terus berjuang melawan COVID-19.

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan pimpinan Instansi, kementerian, TNI/ Polri dan stakeholder yang ada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, serta para tokoh masyarakat yang bahu membahu dengan kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban membina para pekerja TKBM, dan seluruh orang yang bekerja di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok ini untuk tetap aman dan bebas dari COVID-19," ujarnya.

Untuk memastikan operasional tetap berjalan, TKBM Tanjung Priuk menyiapkan pengaturan kerja yang efektif di seluruh terminal, sehingga setiap kapal terlayani sesuai dengan jadwal kedatangannya, tanpa terganggu pembatasan aktivitas masyarakat," kata dia.

Menyikapi berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat dewasa ini, dengan lahirnya berbagai kebijakan pemerintah maupun dengan adanya dinamika sosial serta revolusi industri 4.0, 

Menurut Asep untuk tercapainya tujuan tersebut, kita harus siap dengan profesionalitas SDM yang mumpuni dan berstandar internasional untuk itu diperlukan campur tangan pemerintah maupun stakeholder untuk meningkatkan profesionalitas dan pembinaan anggota  TKBM. Namun yang tak kalah penting, Asep menjelaskan kita harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif untuk kenyamanan dan kelancaran aktivitas sehingga tujuan memulihkan serta peningkatan perekonomian Nasional dan mensejahterakan anggota TKBM dapat tercapai.

Dalam acara tersebut Asep selaku Plt. Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priok memimpin pembacaan Deklarasi yang berisikan himbauan terkait dukungan terhadap penanganan Covid 19, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif  dan  berperan dalam pemulihan dan peningkatan perekonomian nasional.

Demikian butir deklarasi yang disampaikan TKBM Tanjung Priuk dalam rangka membina, melindungi dan mensejahterkan anggota, Asep mengahiri. (ril)

Posting Komentar

0 Komentar